Golden Globe 2023: James Cameron Sebut Bioskop Masih Jadi Primadona di Tengah Dominasi Streaming

Rabu, 11 Januari 2023 - 12:57 WIB
loading...
Golden Globe 2023: James Cameron Sebut Bioskop Masih Jadi Primadona di Tengah Dominasi Streaming
James Cameron menyampaikan, pencapaian film besutannya Avatar: The Way of Water menjadi pengingat bahwa bioskop masih dihargai di tengah dominasi streaming. / Foto: Instagram @jamescameronofficial
A A A
CALIFORNIA - Sutradara kenamaan James Cameron menjadi salah satu sineas yang hadir dalam gelaran Golden Globe Awards 2023 di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika, Rabu (11/1/2023).

Dalam kesempatan ini, James Cameron menyampaikan bahwa pencapaian film besutannya Avatar: The Way of Water menjadi pengingat bahwa bioskop masih dihargai di tengah dominasi streaming.

Untuk diketahui, film Avatar: The Way of Water sukses meraih pendapatan hampir mendekati angka USD2 miliar di box office seluruh dunia.

Baca juga: Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Awards 2023

Sejauh ini, Avatar: The Way of Water sudah menghasilkan lebih dari USD1,7 miliar atau sekitar Rp26,3 triliun, dan menduduki peringkat ketujuh film terlaris yang pernah ada.

James Cameron juga mengungkapkan, setelah menurunnya pandemi Covid-19, saat ini masyarakat banyak yang lebih memilih bioskop dibanding streaming.

"Saya berpikir banyak orang yang kembali ke bioskop di seluruh dunia. Setelah mengalami lonjakan Covid-19 yang cukup tinggi, masyarakat membutuhkan bioskop, sudah cukup dengan streaming, saya lelah duduk," tutur Cameron seperti dikutip Variety, Rabu (11/1/2023).

Sementara itu, Cameron pada acara Who's Talking to Chris Wallace?, mengtakan bahwa film Avatar: The Way of Water akan menghasilkan keuntungan yang dibutuhkan untuk membuat sisa sekuel waralabanya.

"Sepertinya dengan momentum yang dimiliki film ini sekarang, kita akan dengan mudah melewati titik impas kita dalam beberapa hari ke depan. Jadi sepertinya saya tidak dapat keluar dari sini dan saya harus membuat sekuel lainnya," tuturnya.

Baca juga: Rebut Penghargaan di Golden Globe 2023, Angela Basset Kenang Semangat Chadwick Boseman

Pernyataan Cameron tersebut seakan memberi tanda bahwa akan ada sekuel dari Avatar berikutnya. Hal tersebut tentunya merupakan sebuah kabar bahagia bagi para penggemar film Avatar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3874 seconds (0.1#10.140)