Lelah Turun Naik Angkot saat Remaja, Rachel Vennya Bertekad Jadi Orang Kaya

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:15 WIB
loading...
Lelah Turun Naik Angkot saat Remaja, Rachel Vennya Bertekad Jadi Orang Kaya
Rachel Vennya sempat merasakan lelahnya pulang pergi sekolah dengan menumpang angkot. Foto/Instagram Rachel Vennya
A A A
JAKARTA - Kehidupan Rachel Vennya dulu tak semewah saat ini. Saat remaja, sang selebgram juga sempat merasakan lelahnya pulang pergi sekolah dengan menumpang angkot.

Itu terjadi ketika Rachel pindah dari Bekasi ke Jambi. Saking jauh jarak dari rumah ke sekolah, Rachel harus naik angkot setidaknya lima kali.



"Angkotnya ganti lima kali turun, aku ketiduran setiap di angkot jadi selalu telat," cerita Rachel Vennya, dikutip dari kanal YouTube Bund Lifetainment, Kamis (12/1/2023).

Sebenarnya sebelum pindah ke Jambi pun Rachel sudah sering merasakan pergi ke sekolah naik angkot. Hanya, kala itu rute yang ditempuh tidak terlalu jauh.

"Kalau di Bekasi naik angkot sekali naik," imbuhnya.

Lantaran sudah tahu lelahnya naik angkot, pada masa itu Rachel Vennya berkeinginan mencari pacar yang punya kendaraan bermotor agar dirinya bisa mengirit ongkos perjalanan ke sekolah.

"Aku dikasih uang jajan seminggu Rp80 ribu. Sehari Rp12 ribu untuk anak SMA, beli apaan itu, aku cuma abisin ongkos naik angkot karena kalau naik ojek mahal," ujar sang selebgram.



Lama kelamaan Rachel Vennya berpikir bahwa dirinya tak bisa terus menerus bepergian dengan angkot. Hal tersebut lantas mendorong tekadnya supaya kelak bisa bergelimang harta.

"Itu dia makanya kita harus kerja keras. Aku pas naik angkot 'gue nggak boleh naik angkot terus, nggak cocok naik nih naik angkot, gue harus jadi orang kaya pas gede'," tegasnya.

Tekad kuat Rachel Vennya benar-benar dia buktikan. Berkat kerja keras dalam mencari uang, kini dirinya terbilang sukses memiliki tempat tinggal hingga kendaraan.

Jika harus kembali ke masa-masa sulit naik angkot, Rachel mengaku enggan karena terasa tidak enak. Tapi bukan berarti Rachel tak bisa menjalaninya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)