Ini Alasan Wenger Menolak Fabregas Kembali ke Arsenal

Minggu, 26 April 2015 - 15:20 WIB
Ini Alasan Wenger Menolak Fabregas Kembali ke Arsenal
Ini Alasan Wenger Menolak Fabregas Kembali ke Arsenal
A A A
LONDON - Arsene Wenger akhirnya mengungkapkan alasan utama kenapa dirinya menolak Cesc Fabregas untuk kembali ke Arsenal. Sebelumnya, Fabregas sempat mengutarakan kepada Wenger perihal keinginannya untuk kembali ke Arsenal pada akhir musim 2013/2014, namun kala itu Wenger dengan tegas menolak dan akhirnya Fabregas pun memilih bergabung dengan Chelsea.

''Disaat seorang pemain andalan keluar dari tim, semua akan mengatakan kalau anda harus mendatangkan pemain lain dengan kualitas yang sama. Jadi disaat kami telah mendatangkan pemain baru dengan kualitas yang sama dan sang mantan pemain ingin kembali, maka akan menjadi sangat mubazir. Karena kami sudah memiliki pemain dengan posisi yang sama,'' jelas Wenger.

Kepergian Fabregas di awal musim 2011/2012 memang sempat menjadi sorotan utama berbagai kalangan. Bagaimana tidak, pemain yang sejak usia 16 tahun telah dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah Arsenal, justru memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya disaat Arsenal sedang mencoba untuk bangkit dari masa krisis.

Namun kekhawatiran banyak pihak perihal gaya permainan Arsenal usai ditinggal Fabregas pun tak pernah bisa dibuktikan. Bersinarnya Jack Wilshere dan Aaron Ramsey serta kedatangan Mesut Ozil, berhasil membuat Arsenal mampu mempertahankan predikat mereka sebagai langganan kompetisi Liga Champions Eropa.

''Tentunya hal itu mustahil (bagi Fabregas untuk kembali). Kami tidak hanya punya Sanchez dan Ozil, tapi kami juga punya Jack Wilshere, Alex Oxlade Chamberlain serta Aaron Ramsey, mereka semua bisa menempati posisi gelandang serang,'' tegas Wenger.

''Jika anda harus kembali mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya untuk mengisi posisi yang sebenarnya sudah terisi, tentu anda akan bertanya, apakah itu logis untuk dilakukan?,'' sambungnya.

Namun malam hari nanti, Minggu (26/4/2015) Fabregas memiliki kesempatan untuk bisa kembali ke markas mantan klub yang membesarkan namanya. Hanya saja, kali ini Fabregas harus muncul sebagai rival utama.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7869 seconds (0.1#10.140)