Meski Bersaudara, Alvons Freedom Mengaku Takkan Pernah Bisa Gantikan Mendiang Steven Kaligis

Jum'at, 13 Januari 2023 - 12:13 WIB
loading...
Meski Bersaudara, Alvons Freedom Mengaku Takkan Pernah Bisa Gantikan Mendiang Steven Kaligis
Alvons Freedom bertekad untuk melanjutkan perjuangan mendiang sang kakak yang juga mantan vokalis Coconut Treez, Steven Kaligis. / Foto: Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Penyanyi reggae, Alvons Freedom semakin eksis di industri musik Indonesia. Dia bertekad untuk melanjutkan perjuangan mendiang sang kakak yang juga mantan vokalis Coconut Treez, Steven Kaligis.

Meskipun begitu, hal tersebut tidaklah mudah. Apalagi para penikmat kerap membanding-bandingkannya dengan sang kakak. Dia pun sempat berpikiran untuk kembali ke kampung halaman.

"Dulu awalnya sampai sempat mau pulang kampung," tandas Alvons ketika berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

Baca juga: Jujur dalam Berkarya, Alvons Freedom Ingin Lagunya Bikin Orang Bergoyang

Tak dimungkiri, setelah Steven alias Tepeng meninggal pada Juni 2021, omongan soal perbandingan antara dirinya dan Tepeng terus muncul. Beruntung, Alvons Freedom memiliki keluarga yang selalu memberikan dukungan.

Alvons kembali diingatkan tentang segala ilmu dari Steven untuknya. "Banyak lah pasti omongan begitu. Awalnya enggak tahan, cuma dari orang tua dan keluarga pernah bilang coba pikirkan lagi kalau mau pulang. Apa yang udah diajarkan, apa yang udah diusahakan almarhum untuk Alvons, masa hanya cuman sampai sini, bayangin kecewanya seperti apa," jelasnya.

Menurut Alvons, Steven memang menjadi salah satu sosok yang berpengaruh baginya. Semasa hidup, Steven bukan cuma memberikan ilmu bermusik, tetapi juga attitude di panggung maupun lingkungan sosial.

Sampai pada akhirnya Alvons Freedom memikirkan ulang keinginannya kembali ke kampung. Niat itu lantas dia urungkan dan memilih fokus pada kariernya sendiri.

"Alvons tetap fokus dan sekarang lagi bikin label kecil-kecilan, dan alhamdulillah udah ada beberapa talent di tempatnya Alvons. Itulah yang akhirnya mengalihkan fokus daripada omongan-omongan di luar," ujar Alvons.

Di mata Alvons, Steven tak akan pernah bisa digantikan olehnya, maupun sebaliknya. Masing-masing dari kakak beradik ini punya porsi dan kemampuan tersendiri.

Baca juga: Alvons Freedom Rilis Single Bersamamu, Ungkapan Rasa Sayang untuk Orang Tercinta

Sementara itu, Alvons Freedom baru-baru ini merilis single terbaru berjudul Bersamamu. Ini merupakan bagian dari mini album perdana Alvons yang juga menyuguhkan empat lagu lain yakni Berbagi, My Inspiration, Jangan Ragu, dan Love.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)