Banyak Diminati, Ini Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Operasi Dagu

Jum'at, 13 Januari 2023 - 09:58 WIB
loading...
Banyak Diminati, Ini Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Operasi Dagu
Banyak orang yang memilih melakukan operasi agar memiliki penampilan yang lebih menarik, salah satunya bagian dagu. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang memilih melakukan operasi agar memiliki penampilan yang lebih menarik. Salah satu bagian tubuh yang dioperasi adalah dagu.

Operasi dagu sendiri sudah umum dilakukan kaum hawa dalam dunia kecantikan . Bahkan tindak satu ini banyak didambakan, terutama di Korea Selatan.

Dokter estetika dari iNov Glow, dr. Aditia Martanti, M. Biomed (AAM), menyebutkan jika operasi dagu di dunia media dikenal juga dengan genioplasty.

Baca juga: Jakarta Fashion Trend 2023 Digelar, Angkat Potensi Indonesia

"Para wanita yang datang untuk melakukan operasi dagu biasanya didasarkan atas keinginan mereka memiliki bentuk dagu yang jauh lebih serasi dengan wajahnya," ungkap dr. Aditia dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

"Praktisnya, operasi dagu dilakukan dengan prosedur reposisi atau pembentukan bagian dagu menggunakan implan khusus," lanjut dia.

Lebih lanjut, dr. Aditia memaparkan jika implan ini dipasang di area sekitar tulang dagu hingga mencapai keseimbangan yang tepat dan terkesan alami pada wajah.

"Adapun pembedahan dagu dapat dilakukan jika pasien mengalami bentuk dagu terlalu besar atau tampak memanjang, dagu kecil, bentuk dagu terlalu tinggi atau pendek, dan bentuk dagu tidak sejajar," terangnya.

Sebagaimana halnya operasi plastik, bedah atau koreksi dagu pun perlu pertimbangan yang matang. Bukan hanya kesiapan mental calon pasien, tetapi juga beberapa lainnya, di antaranya.

1. Rekam Jejak Klinik atau Dokter yang Menangani
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)