Profil Lisa Marie Presley, Putri Satu-Satunya Elvis Presley yang Telah Tutup Usia

Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:46 WIB
loading...
Profil Lisa Marie Presley, Putri Satu-Satunya Elvis Presley yang Telah Tutup Usia
Lisa sempat dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, namun nyawanya tidak tertolong. Mantan istri Michael Jackson itu meninggal di usia 54 tahun. Foto/Invision/AP File/Chris Pizzello
A A A
LOS ANGELES - Lisa Marie Presley membuat publik terkejut dengan berita kematiannya. Putri semata wayang mendiang Elvis Presley ini meninggal dunia akibat serangan jantung pada Kamis (12/1/2023) waktu setempat.

Lisa sempat dilarikan ke rumah sakit di Los Angeles, namun nyawanya tidak tertolong. Mantan istri Michael Jackson itu meninggal di usia 54 tahun.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh ibunda Lisa Marie Presley. “Dengan berat hati saya harus mengumumkan kabar menyedihkan bahwa anak perempuan saya Lisa Marie telah meninggalkan kita,” ujar ibundanya, Priscilla Presley.

Lisa Marie lahir di Memphis, Tennesse, pada 1 Februari 1968. Ia merupakan pemilik mansion warisan ayahnya yang bernama Graceland dan menjadi daya tarik wisata di Kota Memphis.

Lisa Marie baru berusia sembilan tahun saat ayahnya, Elvis Presley, meninggal dunia pada 1977. Setelah sang ayah meninggal, Lisa harus berjuang melawan adiksi narkoba yang membuat dirinya menjadi pusat perhatian media.

Lisa juga aktif di dunia musik mengikuti jejak ayahnya. Ia melakukan debut karier musik pada 2003 dengan merilis album To Whom It May Concern. Album selanjutnya rilis pada 2005 dengan judul Now What. Kedua album tersebut menempati urutan 10 pada Billboard 200 album chart.



Album terbaru Lisa Marie rilis pada 2018 dengan judul Where No One Stands Alone. Album ini merupakan konseptualisasi ulang dari album duet ayahnya.

Semasa hidup, Lisa Marie Presley pernah menikah empat kali. Suami pertamanya adalah musisi Danny Keough yang dinikahinya pada 1988. Mereka cerai pada 1994.

Dua puluh hari setelah bercerai dari Danny Keough, Lisa menikah dengan Michael Jackson pada 1994. Pernikahan ini hanya bertahan dua tahun sebelum akhirnya ia bercerai dengan Jackson pada 1996.

Setelah itu, Lisa menikah dengan aktor kondang Nicholas Cage yang juga merupakan penggemar ayahnya. Mereka menikah pada 2002 dan bercerai empat bulan kemudian.

Lisa Marie menikah untuk keempat kali dengan Michael Lockwood, seorang gitaris dan produser musik. Mereka menikah pada 2006 dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Riley Keough dan Benjamin Keough. Nahasnya, anak keduanya yaitu Benjamin meninggal pada 2020 akibat bunuh diri. Lisa Marie dan Michael Lockwood akhirnya bercerai pada 2021.

Dua hari sebelum meninggal dunia, Lisa Marie Presley sempat menghadiri acara Golden Globes Awards 2023 yang berlangsung di Beverly Hills, California. Ia menyaksikan aktor Austin Butler memenangkan penghargaan setelah berperan sebagai ayahnya dalam film Elvis. MG/Ari Achmad Dhani
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)