5 Destinasi Wisata di Pulau Papua yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Pemandangannya Sangat Indah

Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:17 WIB
loading...
A A A
Menariknya, pasir di pantai ini bertekstur lembut dan air lautnya yang begitu memanjakan mata, karena berwarna biru jernih kehijauan.

Selain itu, terdapat juga pulau-pulau yang asri dan memiliki pemandangan yang indah. Suasananya pun sangat tenang, serta masyarakatnya yang ramah dan masih terdapat perkampungan tradisional yang khas.

Anda dapat melakukan aktivitas berenang, atau sekedar bersantai dan berjemur di pinggir pantai dengan tenang dan nyaman. Tak lupa untuk berswafoto, mengabadikan momen indah di tempat ini.

3. Teluk Doreri
5 Destinasi Wisata di Pulau Papua yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Pemandangannya Sangat Indah

Foto: Instagram @pesonaid_travel

Kemudian ada Teluk Doreri yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Terdapat tiga pulau indah yang ada di Teluk Doreri, yaitu Pulau Mansinam, Pulau Raimuti, dan Pulau Lemon. Ketiga pulau tersebut memiliki terumbu karang alami yang sangat indah dan unik.

Hal menarik lainnya, yaitu di pulau-pulau di Teluk Doreri itu diperkirakan memiliki 20 bangkai kapal bekas Perang Dunia II, lho.

Anda dapat melihat dengan jelas sekitar 5 kapal bekas perang, seperti kapal Pasir Putih Wreck (kapal patroli angkatan laut dengan panjang antara 13-22 m), Pillbox Wreck (kapal kargo komersial pembawa amunisi dengan panjang antara 9-16 m), Cross Wreck (kapal patroli), Mupi Wreck, Shinwa Maru (kapal kargo).

Maka dari itu, beberapa bangkai kapal yang karam di dasar laut itu jadi spot tersendiri ketika Anda melakukan snorkeling atau diving.

4. Danau Rombebai
5 Destinasi Wisata di Pulau Papua yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Pemandangannya Sangat Indah

Foto: Instagram @yaniroberto

Danau Rombebai terletak di tepi Sungai Mamberamo atau tepatnya di Kecamatan Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3105 seconds (0.1#10.140)