5 Destinasi Wisata di Pulau Papua yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Pemandangannya Sangat Indah

Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:17 WIB
loading...
A A A
Danau ini memiliki luas 13.749 ha, dan menjadi danau terluas dan terbesar kedua setelah Danau Sentani. Rombebai berdekatan dengan aliran Sungai Mamberamo dan berjarak 20 km dari Samudera Pasifik.

Pemandangan di sekitarnya sangat indah. Alamnya masih terjaga, apalagi lebih menarik dikelilingi oleh perbukitan yang diselimuti oleh rerumputan hijau nan segar.

Anda bisa mencari spot paling menarik untuk berfoto dengan latar belakang Danau Rombebai, cantik, alami dan memesona.

Selain itu saat senja tiba, Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam (sunset) yang bewarna cantik. Ditambah dengan suasana alam di sekitarnya Danau Rombebai.

5. Pulau Mansinam
5 Destinasi Wisata di Pulau Papua yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Pemandangannya Sangat Indah

Foto: Instagram @rajaampattrip

Mansinam merupakan pulau pariwisata religi bagi umat Kristen Protestan. Pulau yang merupakan bagian dari wilayah Papua Barat ini letaknya sekitar 6 kilometer dari Manokwari.

Salah satu objek wisata yang populer, sekaligus jadi daya tarik di Pulau Mansinam, yakni sebuah monumen Patung Yesus berukuran raksasa, di mana menjadi simbol atau perlambangan sejarah panjang perkembangan peradaban di Papua.

Patung yesus di Pulau Mansinam ini sekilas mirip dengan Patung Kristus Penebus yang ada di Rio de Janeiro, Brazil, namun dalam ukuran yang sedikit lebih kecil.

Untuk mencapai pulau ini membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit menggunakan kapal mesin.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)