Ingin Dietmu Berhasil? Ini 5 Jenis Minuman yang Harus Dihindari

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:13 WIB
loading...
Ingin Dietmu Berhasil? Ini 5 Jenis Minuman yang Harus Dihindari
Ingin dietmu berhasil? ini 5 jenis minuman yang harus dihindari. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Ingin dietmu berhasil? ini 5 jenis minuman yang harus dihindari. Pasalnya minuman merupakan salah satu yang perlu diperhatikan dalam menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan atau diet sendiri merupakan proses yang memerlukan usaha dan kesabaran. Bukan cuma dengan olahraga, proses diet ini juga perlu diimbangi dengan menjaga asupan tubuh.

Siapa menyangka minuman-minuman dengan perasa yang mungkin disepelekan ternyata begitu berpengaruh pada kenaikan berat badan. Ya, minuman dengan perasa biasanya memiliki kadar gula dan kalori yang tinggi.

Baca juga: 5 Makanan Berprotein Pembentuk Otot, Nabati maupun Hewani

Alhasil, Anda perlu menjauhi minuman tersebut saat dalam proses penurunan berat badan. Dan berikut deretan minuman yang perlu kamu hindari saat sedang diet.

1. Soda

Pertama ada soda. Minuman perasa dan berkarbonasi ini perlu kamu hindari jika sedang melakukan diet.

Minuman bersoda biasanya memiliki kadar gula dan kalori yang cukup tinggi. Diketahui satu kaleng soda sendiri mengandung hingga 140 kalori.

2. Minuman Bernergi

Selanjutnya ada minuman berenergi. Pasalnya, minuman berenergi biasanya memiliki kalori yang tinggi.

Diketahui minuman berenergi mengandung 10-14 sendok teh gula. Selain itu, minuman berenergi sering kali mengandung pemanis buatan, yang mungkin tidak menyehatkan.

3. Alkohol

Minuman beralkohol juga perlu Anda hindari saat program penurunan berat badan. Minuman beralkohol mengandung banyak kalori yang sangat memengaruhi berat badan Anda. Setidaknya satu kaleng minuman beralkohol bisa mengandung 150 kalori.

Selain itu, minuman beralkohol juga dapat mengganggu pencernaan dan kualitas tidur sehingga mempersulit penurunan berat badan.

4. Minuman Kemasan

Saat lelah berolahraga, minuman kemasan yang dingin dan menyegarkan akan terasa begitu nikmat. Sayangnya, jenis minuman seperti itu yang justru mengandung banyak gula dan kalori.

Untuk jenis minuman teh kemasan saja mengandung kalori yang cukup tinggi dan memengaruhi berat badanmu. Satu kemasan minuman teh kemasan berisi 230 ml sudah mengandung 110 kalori.

5. Kopi di Pasaran

Satu lagi minuman yang perlu kamu hindari saat diet adalah kopi di pasaran atau kedai. Pasalnya, minuman tersebut biasanya telah dimodifikasi sehingga banyak gula dan pemanis yang tercampur di dalamnya.

Baca juga: 4 Cara Mengobati Panas Dalam Secara Alami, Nomor Terakhir Paling Mudah

Jika hendak meminum kopi di kedai, pastikan yang Anda pilih dengan kadar gula yang rendah. Hindari penggunaan topping karena bisa menambah ekstra gula dan kalori di dalamnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)