Tantangan di MasterChef Indonesia Semakin Penuh Drama

Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:33 WIB
loading...
Tantangan di MasterChef Indonesia Semakin Penuh Drama
Tantangan demi tantangan harus dilewati oleh para peserta MasterChef Indonesia Season 10. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tantangan demi tantangan harus dilewati oleh para peserta MasterChef Indonesia Season 10. Mereka saling berlomba untuk memberikan hasil masakan yang terbaik agar mampu bertahan di Galeri hingga akhir dan menjadi juara. Minggu ini, para peserta akan mendapatkan 4 tantangan dalam 2 episode yang harus dilalui.

Pada episode Sabtu (14/1/2023), para peserta akan mendapatkan 2 tantangan . Tantangan pertama yang ditutup kain hitam banyak membuat peserta menebak-nebak apa isi dibaliknya. Ternyata isi dari kain hitam itu adalah bahan-bahan untuk memasak Nasi Bungkus.

Para peserta kaget sekaligus senang karena membuat Nasi Bungkus bukanlah hal yang sulit. Namun ternyata para peserta harus membuat 4 menu dalam satu Nasi Bungkus tapi tidak termasuk nasi dan sambal.

Baca juga: Ingin Cari Referensi Kuliner Enak? Jawabannya Food Diary Hari Ini di iNews

Pada tantangan kedua, para peserta harus membuat makanan utama namun bahannya bukan dari menu utama. Hal ini membuat para peserta bingung. Bahan-bahan yang akan mereka gunakan adalah tumbuh-tumbuhan dan daging serta bebek. Ini merupakan tantangan yang sangat sulit untuk para peserta.

Di episode selanjutnya , Minggu (15/01), tantangan pertama yang harus dilalui adalah misteri box. Mereka memiliki kesempatan untuk menukar misteri box dengan teman mereka. Hampir semua peserta mau menukarnya , tetapi salah satu peserta ada yang tidak menukar misteri box miliknya. Dan ternyata ia mendapatkan waktu tambahan oleh juri.

Menu yang ada dalam misteri box adalah menu makanan yang mengandung protein dan sayur-sayuran. Seluruh peserta harus memasak yang ada di meja mereka masing-masing dan tidak bisa ke pantry untuk mengambil alat-alat. Mereka kebingungan dan memasak dengan terburu-buru. Setelah selesai, para juri kecewa karena hamper seluruh peserta memasak dengan cara coba-coba saja.

Tantangan kedua di episode kali ini cukup mudah bagi para peserta karena mereka dibebaskan untuk memasak apa saja dan bebas mengambil bahan makanan yang ada di pantry. Walaupun bebas, ada satu syarat yang sangat membuat peserta bingung karena peserta yang menang di tantangan pertama berhak memilih menu makanan untuk peserta yang lain. Pada tantangan ini, masakan mereka semua ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi juri.

Baca juga: Ferry Irawan Mantap Gandeng Hotma Sitompul sebagai Pengacara, Ikuti Jejak Rizky Billar?

Saksikan semua keseruan yang penuh drama di MasterChef Indonesia, setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.15 wib hanya di RCTI!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)