Begini Cara Dwi Sasono Ungkapkan Rasa Sayang dan Jalin Kedekatan dengan Anak

Selasa, 17 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Begini Cara Dwi Sasono Ungkapkan Rasa Sayang dan Jalin Kedekatan dengan Anak
Dwi Sasono sering kali mendapat peran sebagai ayah sehingga harus menghadapi berbagai macam karakter anak dan dengan cara mendidik yang berbeda-beda. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Dwi Sasono sering kali mendapat peran sebagai ayah sehingga harus menghadapi berbagai macam karakter anak dan dengan cara mendidik yang berbeda-beda. Namun, aktor 42 tahun ini memiliki cara tersendiri untuk menjalani kehidupan sebagai ayah dari tiga anaknya yaitu Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

Menurut Dwi Sasono, setiap orang memiliki cara pendekatan serta menyampaikan rasa sayang terhadap anak yang berbeda-beda.

"Cara kita pendekatan dan menyampaikan rasa sayang terhadap anak kan beda-beda," tandasnya saat dijumpai di Jakarta belum lama ini.



Bagi suami Widi Mulia itu, anak bukan milik mutlak orang tua sehingga mempunyai kewenangan untuk melakukan apa pun terhadap si buah hati. Sebagai orang tua, tugasnya hanya menuntun dan membimbing karena setiap keputusan atas pilihan yang akan dijalani harus kembali pada si anak.

"Kita sebagai manusia kan reflektif juga. Kalau aku sih, anak ini kan bukan milik kita. Mereka itu milik semesta. Jadi saya sebagai orang tua hanya ingin menuntun saja, tapi pilihan tetap ada di mereka," ujarnya.

Ke depan, hal tersebut juga akan menjadi pembelajaran berharga bagi anak agar mereka bisa bertanggung jawab atas pilihan yang telah diambil dengan berbagai macam pertimbangan.



"Biar anak-anak belajar juga atas pilihan mereka baik itu benar atau salah. Ya mereka akan belajar juga, jadi proses ke depan yang akan mereka jalani," katanya.

Kelak jika terjadi kesalahan atas pilihan yang diambil, orang tua dapat membantu anak dengan cara berdiskusi dan memberikan pemahaman kepada mereka atas konsekuensi yang telah dipilih. Sehingga, komunikasi orang tua dan anak akan berjalan dua arah serta terjalin dengan baik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)