alexametrics

5 Produk Skincare Wajib Punya Ibu yang Bekerja dari Rumah

loading...
5 Produk Skincare Wajib Punya Ibu yang Bekerja dari Rumah
Selain baik untuk kulit, melakukan rutinitas skincare juga dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks. Foto Ilustrasi/For Every Woman
A+ A-
JAKARTA - Salah satu tantangan yang dihadapi para ibu bekerja adalah pembagian waktu. Dalam satu hari, Anda mungkin memiliki waktu sekitar 18-20 jam untuk bekerja, mengurus rumah tangga, dan membesarkan anak.

Di sela-sela padatnya aktivitas, sebagian ibu mengaku tidak memiliki waktu untuk mempercantik kulit mereka. Faktanya, selain baik untuk kulit, melakukan rutinitas skincare juga dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks.

Bagi yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk pakai skincare, berikut rekomendasi produk perawatan kulit untuk Anda para ibu yang bekerja dari rumah, seperti dikutip dari laman Sociolla. (Baca Juga: Wajib Tahu, 5 Trik Makeup yang Bikin Anda Lebih Cantik)

1. Cleanser
Salah satu kesalahan terbesar dalam memilih cleanser adalah menggunakan produk yang meninggalkan rasa kesat di kulit. Apalagi untuk Anda yang sudah berstatus ibu, tentu membutuhkan produk yang dapat mengatasi masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Karena itu, Anda harus pandai memilih produk yang sesuai dengan tipe dan permasalahan kulit.



Anda membutuhkan produk dengan fungsi ganda yang bisa membersihkan sekaligus melembabkan. Pembersih wajah yang mengandung gold extract, silk protein, dan vitamin C memiliki kadar pH seimbang. Formulanya mampu membersihkan dengan lembut, menjaga kelembaban, dan membantu kulit terhindar dari kekeringan yang menyebabkan penuaan dini.

2. Toner Pad
Alih-alih menggunakan toner biasa yang harus dibubuhkan pada kapas, Anda boleh menggunakan toner pad yang lebih praktis. Ada banyak pilihan toner pad yang bisa dicoba. Sejumlah brand bahkan sudah merancang produk ini dengan dua sisi yang memiliki tekstur berbeda.



Sisi yang sedikit kasar berfungsi untuk eksfoliasi manual, sedangkan sisi yang halus berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada kulit. Dengan PHA sebagai bahan utama untuk fungsi chemical peeling, Anda yang berkulit sensitif juga bisa menggunakan produk ini.

3. Pelembab
Tanpa perlu menjalankan 10 step skincare, Anda juga bisa memberikan perawatan maksimal menggunakan pelembab yang mengandung bahan aktif. Jenis produk ini berfungsi untuk melembabkan, merawat, dan menutrisi kulit sekaligus. (Baca Juga: Metode Baru Tanam Benang Bentuk Rahang Jadi Tirus secara Instan)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak