Next Hotel Tawarkan Paket Spesial untuk Nikmati Kemeriahan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 08:17 WIB
loading...
Next Hotel Tawarkan Paket Spesial untuk Nikmati Kemeriahan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2023
Next Hotel Yogyakarta. Foto/MNC Media
A A A
YOGYAKARTA - Seluruh masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa tidak lama lagi akan merayakan Tahun Baru Imlek 2023, tepatnya pada 22 Januari mendatang. Hiasan atau pernak-pernik khas Imlek pun sudah banyak terpasang di sejumlah area publik yang ada di kota-kota besar.

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang juga menyambut momen Tahun Baru Imlek dengan beragam acara yang penuh suka cita. Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta adalah salah satu acara yang rutin digelar setiap perayaan Imlek.

Meski begitu, selama dua tahun terakhir sejak masa pandemi, acara yang biasa digelar rutin secara off-air pun mendadak harus online atau daring. Namun, berbeda dengan tahun ini, masyarakat sudah tidak sabar untuk menyambut acara pekan budaya tersebut yang akan digelar secara off-air.



Tahun 2023, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta XVII 2023 diselenggarakan di Kampung Ketandan Wetan hingga Kulon, tepatnya pada 30 Januari 2023 sampai 5 Februari 2023. Acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta tahun ini mengusung tema Bangkit Jogja, Untuk Indonesia.

Dalam acara pekan budaya tersebut akan mempersembahkan 250 gerai kuliner, pagelaran seni dan budaya, bazar, serta tak terlewat akan ada pertunjukan Barongsai yang juga sangat dinanti-nanti oleh banyak orang setiap Tahun Baru Imlek.

Tak hanya itu, pada 4 Februari 2023 menjelang penutupan acara Pekan Budaya Tionghoa Yogykarta akan ada karnaval selepas waktu maghrib berdurasi sekitar tiga jam. Karnval ini akan di mulai dari Taman Abu Parkir Ali sampai di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Dengan hadirnya pekan budaya ini, tak heran jika Yogyakarta selalu menjadi destinasi populer dengan beragam pilihan tempat berwisata yang digemari oleh para wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Akses Mudah & Pilihan Tempat Menginap

Selain itu, kalian juga sangat mudah menuju Yogyakarta, karena terdapat banyak akses yang dapat dipilih, baik itu jalur darat ataupun jalur udara. Bila melalui jalur darat bisa menggunakan kendaraan mobil melalui Tol Trans Jawa ataupun kereta api.

Sedangkan untuk jalur udara, kalian bisa menggunakan pesawat dan turun di Yogyakarta International Airport yang terintegrasi dengan kereta listrik bandara menuju pusat Kota Yogyakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)