Jadi Ayah Protektif di Film Gita Cinta dari SMA, Dwi Sasono: Saya Nggak Galak

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:31 WIB
loading...
Jadi Ayah Protektif di Film Gita Cinta dari SMA, Dwi Sasono: Saya Nggak Galak
Dwi Sasono. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Berperan sebagai sosok seorang ayah bukan barang baru bagi aktor Dwi Sasono . Beberapa kali dirinya dipercaya memerankan seorang ayah dengan karakter yang berbeda-beda dan menghadapi anak-anaknya dengan berbagai macam karakter pula.

Kali ini, Dwi Sasono berperan sebagai ayah dari peran utama yang bernama Ratna (Prilly Latuconsina), dalam film film Gita Cinta dari SMA yang merupakan remake dari film berjudul serupa di tahun 1979 yang diperankan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman.

Berperan sebagai seorang ayah yang protektif, galak dan cenderung sedikit kasar menjadi tantangan tersendiri bagi ayah tiga anak itu karena menurutnya cukup berbeda dari karakter aslinya yang mungkin tegas namun tidak galak. Dalam trailer yang sudah tayang pun, terlihat Dwi Sasono begitu galak dan sampai ingin menampar Ratna.

"Itu dia tantangannya bagaimana saya di film ini menjadi galak. Kebetulan saya nggak galak tapi tegas orangnya. Itu sama apa beda ya? Beda ya. Saya orangnya biasa-biasa aja," ungkapnya.



Dwi Sasono saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dwi Sasono pun mengaku sempat kaget saat pertama kali membaca naskah dan membayangkan seperti apa sosok ayah Ratna yang akan diperankannya. Untuk memperdalam karakternya, Dwi Sasono pun mencoba untuk melihat benang merah sifat Ayah Ratna dengan latar belakang yang dimilikinya.

"Kalau di sini kan saya sebagai ayahnya Ratna, karena memang jelas saya pertama kali ketemu sama Monti, begitu saya baca naskahnya, wah gila. Tapi ini kan sebagai aktor, tugas saya mencari background karakter dia, kenapa dia begitu,"jelasnya

Benang merah itupun ditemukan oleh Dwi Sasono saat dirinya berbincang-bincang dengan sang sutradara, Monty Tiwa. Dari situ lah diketahui bahwa ayah Ratna berprofesi sebagai kontraktor dengan latar belakang pendidikan sarjana teknik sipil.

"Terus ngobrol sama Monty dan dia bilang, ini bapaknya pekerjaannya dia ini kontraktor. Oke kalau kontraktor berarti make sense, saya anggap dia dulu ambil jurusan teknik sipil," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)