Sudah Banyak Korban, Baim Wong Berharap Pelaku Penipuan Giveaway Segera Diciduk

Rabu, 18 Januari 2023 - 09:22 WIB
loading...
Sudah Banyak Korban, Baim Wong Berharap Pelaku Penipuan Giveaway Segera Diciduk
Baim Wong melaporkan pelaku penipuan giveaway ke Polda Metro Jaya, setelah banyak memakan korban dan namanya turut dicatut. / Foto: Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Baim Wong melaporkan pelaku penipuan giveaway ke Polda Metro Jaya. Nama suami Paula Verhoeven itu pun dicatut oleh para pelaku untuk mengelabui para korban.

"Kita tetap buka pengaduan. Tapi mudah-mudahan, dengan segini sih kelar ya, tapi kita mau lihat masih banyak enggak, kita kumpulin. Semoga ketangkap semua (pelakunya)," ujar Baim Wong saat ditemui setelah membuat laporan di Polda Metro, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2023.

"Saya (buka pengaduan) dari DM Instagram," imbuh aktor yang juga youtuber tersebut.

Baca juga: Baim Wong dan Korban Giveaway Bodong Sambangi Polda Metro Jaya

Baim kemudian menjelaskan respons Paula Verhoeven , setelah mengetahui masalah ini. "Paula tadinya berpikiran perlu atau tidak (buat laporan). Tapi karena dia mikir ketika orang datang ke kantor dengan banyak, dia mikir, kayaknya kami harus ke polisi. (Kata Paula) 'Enggak ada yang bisa bela mereka kecuali kamu," ungkap Baim Wong.

Sejatinya, Baim mengaku sudah lama mengetahui pencatutan namanya oleh sejumlah oknum tersebut.

Kala itu, Baim tak ingin terlalu ambil pusing dengan perkara ini. Namun, bapak dua anak ini semakin iba dengan banyaknya korban yang mengadukan masalah ini ke kantornya.



"Iya (mengganggu aktivitas) banget. Lima tahun terus ada dan selama 3 tahun saya enggak ngapa-ngapain. Bayangkan berapa banyak? Tadinya saya enggak percaya, kadang orang ngomongnya, tapi semuanya ada (bukti)," tuturnya.

Baca juga: Dinasihati Netizen Ikhlaskan Utang yang Sulit Ditagih, Baim Wong Beri Jawaban Menohok

"Warga asing Singapura yang ditipu Rp140 juta, sampai sekarang tindak lanjutnya belum ada," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)