7 Bahaya Kulit Kering, Salah Satunya Bisa Jerawatan Mendadak!

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Lebih mudah terserang penyakit

Kulit kering lebih rentan terhadap kuman dan penyakit lainnya. Karena, pada kulit yang kering terdapat mikrolesi yang dapat menjadi pintu masuk bagi kuman. Akibatnya dapat meningkatkan risiko infeksi pada kulit.

Rapuh, mudah luka, dan lecet

Kulit kering bersifat rapuh dan mudah luka atau lecet. Gesekan atau benturan ringan saja dapat menyebabkan luka. Sedangkan pada kulit lembap, kulit dapat berfungsi sebagai bantalan yang melindungi terhadap gesekan maupun benturan.

Gatal dan infeksi

Kulit kering juga dapat menyebabkan rasa gatal. Hal ini disebabkan karena kulit yang kering mencetuskan reaksi peradangan pada kulit. Meskipun pada awalnya peradangan ini bersifat ringan, namun akibat garukan reaksi peradangan kulit biasanya menjadi semakin hebat dan menimbulkan rasa gatal yang lebih kuat dan akhirnya luka akibat garukan.

Muncul banyak jerawat secara mendadak

Kulit yang dibuat kering pada orang yang berjerawat tidak menyelesaikan masalah jerawatnya. Justru kulit akan menjadi semakin sensitif dan reaksi peradangan akibat jerawatnya semakin hebat. Sering kali justru akan timbul acne break out atau munculnya banyak jerawat secara mendadak.

Wah, banyak banget kan bahaya yang bisa muncul kalau kulit Anda dibiarkan kering terus-menerus. Karenanya, Anda butuh perawatan yang menyeluruh dengan Soulyu Miracle Serum Mist!

7 Bahaya Kulit Kering, Salah Satunya Bisa Jerawatan Mendadak!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)