7 Bahaya Kulit Kering, Salah Satunya Bisa Jerawatan Mendadak!

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:02 WIB
loading...
7 Bahaya Kulit Kering, Salah Satunya Bisa Jerawatan Mendadak!
Soulyu Miracle Serum Mist. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kering. Seperti polusi udara, paparan sinar UV, berada di ruangan ber-AC sepanjang hari, hingga dehidrasi tubuh akibat kurangnya konsumsi air putih.

Selain itu, masih banyak juga dari kita yang enggan melakukan perawatan kulit seperti menggunakan face mist, setting spray, primer maupun serum. Bagi mereka, menutupi kekurangan kulit dengan makeup saja sudah cukup. Padahal kita membutuhkan perawatan yang lebih jauh dari itu.

Berikut adalah bahaya kulit kering jika tidak diberikan penanganan segera!

Kulit terlihat kusam dan kasar

Kulit kering dapat menyebabkan penampilan jadi kurang menarik karena teksturnya yang cenderung kaku dan tidak kenyal. Akibatnya, kulit menjadi tidak tampak sehat, seperti terlihat kusam dan kasar.

Terlihat lebih cepat tua

Kulit kering dapat membuat seseorang menjadi terlihat lebih tua. Ini terjadi karena pada saat kulit kering, garis-garis halus di kulit menjadi lebih kentara sehingga mudah keriput dan kerut. Ini karena kulit kehilangan sifat kekenyalannya.



Mudah alergi

Karena kering, kemampuan perlindungan kulit menurun sehingga kulit lebih rentan dan sensitif terhadap zat penyebab alergi, tak hanya pada bahan kosmetik atau skincare, namun juga debu dan lingkungan sekitar.

Lebih mudah terserang penyakit

Kulit kering lebih rentan terhadap kuman dan penyakit lainnya. Karena, pada kulit yang kering terdapat mikrolesi yang dapat menjadi pintu masuk bagi kuman. Akibatnya dapat meningkatkan risiko infeksi pada kulit.

Rapuh, mudah luka, dan lecet

Kulit kering bersifat rapuh dan mudah luka atau lecet. Gesekan atau benturan ringan saja dapat menyebabkan luka. Sedangkan pada kulit lembap, kulit dapat berfungsi sebagai bantalan yang melindungi terhadap gesekan maupun benturan.

Gatal dan infeksi

Kulit kering juga dapat menyebabkan rasa gatal. Hal ini disebabkan karena kulit yang kering mencetuskan reaksi peradangan pada kulit. Meskipun pada awalnya peradangan ini bersifat ringan, namun akibat garukan reaksi peradangan kulit biasanya menjadi semakin hebat dan menimbulkan rasa gatal yang lebih kuat dan akhirnya luka akibat garukan.

Muncul banyak jerawat secara mendadak

Kulit yang dibuat kering pada orang yang berjerawat tidak menyelesaikan masalah jerawatnya. Justru kulit akan menjadi semakin sensitif dan reaksi peradangan akibat jerawatnya semakin hebat. Sering kali justru akan timbul acne break out atau munculnya banyak jerawat secara mendadak.

Wah, banyak banget kan bahaya yang bisa muncul kalau kulit Anda dibiarkan kering terus-menerus. Karenanya, Anda butuh perawatan yang menyeluruh dengan Soulyu Miracle Serum Mist!

7 Bahaya Kulit Kering, Salah Satunya Bisa Jerawatan Mendadak!


Mengapa harus Soulyu Miracle Serum Mist?

Karena, ini merupakan produk komplit di mana menyatukan 4 fungsi sekaligus, yaitu Serum Spray, Setting Spray, Primer, dan Face Mist dalam satu produk. Dengan demikian, bisa dibilang produk ini sangat value for money banget!
7 Bahaya Kulit Kering, Salah Satunya Bisa Jerawatan Mendadak!

Soulyu Miracle Serum Mist adalah produk sempurna untuk mengatasi permasalahan wajah yang terlalu kering. Karena bukan hanya bekerja untuk menyegarkan seketika dari fungsi Face Mist itu sendiri, tapi juga bisa melembabkan dan membuat wajah lebih kenyal!

Buat Anda yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir! Karena, Soulyu Miracle Serum Mist juga tersedia untuk Anda yang memiliki kulit oily! Yuk, segera dapatkan produk value for money ini dialadinmall, tokopedia, shopee dan marketplace lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)