Penyebab Warna Bibir Menghitam

Jum'at, 29 Mei 2015 - 06:41 WIB
Penyebab Warna Bibir Menghitam
Penyebab Warna Bibir Menghitam
A A A
JAKARTA - Memiliki bibir yang menghitam dapat membuat wajah terlihat tidak fresh. Bahkan, bibir yang menghitam dapat mengurangi nilai penampilan.

Nah, bagi Anda yang memiliki bibir menghitam perlu mengetahui penyebab yang memengaruhi hal tersebut. Berikut penyebab dari perubahan warna bibir yang menghitam berdasarkan Stylecraze.

1. Merokok
Selain dapat memicu jantung, stroke hingga kematian, merokok juga dapat membuat bibir menjadi hitam. Pasalnya, kandungan nikotin dalam rokok dapat menggelapkan warna bibir.

2. Kopi
Konsumsi kopi yang berlebih tidak hanya membuat gigi menjadi kuning, namun menghitamkan bibir. Keadaan ini disebabkan oleh kandungan kaffein yang terdapat pada kopi.

3. Menggigit bibir
Waspadalah bagi Anda yang kerap menggigit bibir. Pasalnya, bibir akan menjadi kering. Kekeringan pada bibir ini dapat membuat bibir Anda menjadi terlihat lebih gelap.

4. Genetik
Beberapa orang dilahirkan dengan warna bibir yang gelap.

5. Alergi
Bibir yang menghitam juga bisa disebabkan karena alergi pada kosmetik. Sebelum menggunakan produk, alangkah baiknya pilih produk kosmetik yang sesuai. Utamanya dalam memilih lipstik sebaiknya lebih berhati-hati.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)