60% Pria dan 46% Wanita Tidur dengan Mitra Lain Sebelum Menikah

Selasa, 09 Februari 2016 - 06:25 WIB
60% Pria dan 46% Wanita Tidur dengan Mitra Lain Sebelum Menikah
60% Pria dan 46% Wanita Tidur dengan Mitra Lain Sebelum Menikah
A A A
LONDON - Survei YouGov seperti dilansir dari situs Daily News and Analysis, menemukan bahwa keagungan seks pada malam pertama pernikahan telah merosot drastis.

Melakukan seks pada malam pertama pernikahan tengah dalam proses menurun, dengan sepertiga dari semua responden yang berusia di bawah 40-an tahun, mengatakan jika mereka tidak bercinta pada malam pertama pasca pernikahan, dan baru melakukannya pada hari berikutnya.

Alasan utama, menurut sebuah jajak pendapat baru adalah, kelelahan, dengan hampir setengah dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka hanya merasakan "terlalu lelah" sehingga tidak bercinta dengan pasangannya pada malam pertama pernikahan.

Sedangkan, satu dari lima responden yang berusia di bawah 40-an tahun, mengaku diri mereka mabuk dan menjadikannya sebagai alasan untuk tidak bercinta pada malam pertama.

Meskipun lebih dari tiga-perempat responden yang berusia 60-an tahun melakukan hubungan seks pada malam pernikahan mereka.

Tapi alasan bagi seperempat dari mereka yang tidak melakukannya selalu sama, dengan kelelahan memuncaki daftar alasan utama sebanyak 37 persen, diikuti oleh minum terlalu banyak di 23 persen.

Yang agak mengkhawatirkan, delapan persen dari responden berusia 18-39 tahun, tidak benar-benar ingat apakah mereka berhubungan seks atau tidak pada malam pertama pernikahan, meskipun ini berhubungan dengan unsur kelelahan, alkoholisme atau keduanya tidak diketahui.

Meskipun perubahan sikap, jumlah orang yang berhubungan seks dengan pasangan perkawinan mereka sebelum hari besar, masih tetap konsisten, yakni sedikit di bawah setengah.

Namun, jumlah mereka yang memiliki seks pranikah dengan mitra yang berbeda justru terus meningkat.

Dengan 64 persen dari responden berusia 18-39 tahun yang menyatakan bahwa mereka melakukan seks pranikah dengan mitra yang berbeda, dibandingkan dengan 44 persen dari responden yang berusia lebih dari 60-an tahun.

Menariknya, dari 711 orang dewasa menikah di Britania Raya yang ikut berpartisipasi dalam jajak pendapat YouGov ini.

Sebanyak 60 persen pria, mengaku telah tidur dengan mitra lain sebelum mereka menikah, sementara hanya 46 persen wanita mengatakan mereka telah melakukan hal yang sama.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3721 seconds (0.1#10.140)