MNCTV Jadi Televisi Terfavorit Saat Berbuka Puasa

Kamis, 30 Juni 2016 - 17:04 WIB
MNCTV Jadi Televisi Terfavorit Saat Berbuka Puasa
MNCTV Jadi Televisi Terfavorit Saat Berbuka Puasa
A A A
JAKARTA - Sepanjang bulan Ramadhan, MNCTV berusaha menayangkan acara terbaik bagi pemirsanya. Upaya yang dilancarkan ini menuai hasil positif. Terbukti, televisi yang menjadi bagian dari MNC Group ini berhasil menjadi yang terfavorit bagi pemirsa saat menanti berbuka puasa, tepatnya di slot pukul 17.00-18.00 WIB.

MNCTV yang berada di posisi 1 ini didukung oleh tingginya animo pemirsa pada program Ngabuburit Bersama Upin Ipin pada pukul 16.30 – 17.30 WIB. Masa menanti berbuka puasa pun menjadi begitu menarik dan menghibur, utamanya untuk pemirsa anak di mana MNCTV sudah kokoh menyasar kelompok pemirsa anak usia 5-9 tahun.

Dilanjutkan dengan rangkaian berbuka puasa pada jam 17.30 – 18.00 WIB yang diisi oleh 2 filler, yakni Dapur Cita Rasa Ramadan dan Bimoli Kurma.

Filler Dapur Cita Rasa Ramadhan mencapai rating tertingginya pada 17 Juni lalu dengan rating 4,1 dan share 21,5. Sementara filler Bimoli Kurma mencapai rating tertinggi pada 25 Juni dengan rating 5,0 dan share 26,2.

Paduan acara Ngabuburit Bersama Upin Ipin dan dua filler tersebut menjadi suguhan yang cocok dinikmati keluarga di rumah. Kesuksesan MNCTV di slot berbuka juga ditunjang dengan program in house Rumah Mama Amy sebagai jembatan penghubung di waktu ngabuburit, yakni di pukul 14.30 WIB.

Sejumlah informasi dan tips sehari hari disajikan di program ini, mulai seputar sosial media, belanja, makanan, jalan-jalan, fashion, cara mengurus anak, pendidikan anak, dan masih banyak lagi. Tak lupa, ada pula tutorial hijab hingga resep menu sajian untuk berbuka puasa. Program variety yang menampilkan keluarga Amy Qanitha, ibunda Raffi Ahmad itu menjadi andalan MNCTV menyedot animo pemirsa untuk bertahan di kanal yang sama hingga waktu berbuka.

Sementara itu, di slot prime time, MNCTV berada di posisi 2, pada minggu ke-2 Ramadan, dengan raihan share 13,8. Untuk all day part, MNCTV stabil menempati urutan ketiga. Kuatnya performa MNCTV selama Ramadhan ditopang sinetron unggulan “Senandung” dan “Centini” yang masuk jajaran top program AC Nielsen.

Dua sinetron tersebut menampilkan sesuatu yang berbeda yang tidak ditemukan pemirsa di kanal lain, yakni sinetron yang bertema musical dangdut. Sinetron “Senandung” yang dibintangi pedangdut Siti Badriah menyasar kelompok pemirsa remaja dan dewasa muda.
Selain alur cerita drama yang melibatkan emosi pemirsa, kehadiran 4 sampai 6 lagu yang selalu ada di tiap episodenya menjadi daya tarik khusus. Di bulan Ramadhan, rata rata raihan rating “Senandung” berada di 3,4 dan share 14,7.

Untuk sinetron “Centini” yang menyasar kelompok pemirsa usia 25 ke atas, juga mendapat sambutan bagus. Ini karena di tiap episode sinetron musikal ini memanjakan penonton dengan menghadirkan 3 lagu. Bahkan selama Ramadhan, lagu-lagu yang ditampilkan hadir dengan sentuhan Ramadhan yang kental. Rata rata raihan rating/ share “Centini” di bulan Ramadhan berada di angka 2,1/ 14,7.

Secara keseluruhan, racikan 5 program unggulan MNCTV, yakni Upin Ipin, Adit Sopo Jarwo, 7 Manusia Harimau New Generation, Senandung, dan Centini menyokong tren performa positif MNCTV. Ke depan, untuk semakin mengukuhkan posisi sebagai stasiun televisi keluarga, MNCTV terus berusaha menyajikan tayangan terbaik untuk seluruh keluarga Indonesia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7229 seconds (0.1#10.140)