Tips Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Jum'at, 01 Juli 2016 - 05:14 WIB
Tips Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Tips Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
A A A
JAKARTA - Kurang tidur, begadang atau bangun hingga larut malam sangat berpengaruh pada kondisi mata. Resikonya mata bengkak dan timbul lingkaran hitam di bawah mata. Tentu saja hal itu mempengaruhi penampilan Anda. Lalu bagaimana mengatasinya?

Lingkaran bawah mata memang terkenal sulit ditutupi, tetapi sebenarnya bisa disembunyikan. Dilansir Eonline, berikut ini tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan lingkaran bawah mata dari make up artis Hollywood Suzie Kim.

Cream Bawah Mata
Jika Anda menggunakan cream (bawah) mata tepat sebelum mengaplikasikan make up, hal itu dapat membuat concealer menggumpal. Menurut Suzie, ada waktu yang tepat untuk menggunakan cream bawah mata, yakni saat malam hari sebelum tidur. Cara ini bisa memberikan hidrasi yang mendalam saat Anda tidur sehingga kulit tidak benar-benar kering saat Anda bangun.

Roller Mata
Meskipun Anda telah melembabkan bagian bawah mata dengan benar pada malam hari, Anda pun masih bisa bangun dengan mata bengkak dan lingkaran hitam. Untuk kembali mengencangkan bagian mata dan menyamarkan lingkaran hitam, Suzie merekomendasikan roller bawah mata dengan formula ringan.
“Sehingga saat pagi hari akan mencegah pengelupasan dan akan lebih mudah untuk menyamarkan lingkaran hitam sebelum pengaplikasian make up,” ujarnya.

Mendinginkan Roller Mata
Untuk menyamarkan bagian abwah mata, bisa juga dengan mengaplikasikan roller mata yang telah didinginkan pada bawah mata dan menunggunya hingga kering. Setelah itu, akan kembali menambahkan concealer untuk meratakan bagian yang mungkin tidak ter-cover oleh cream ataupun roller.

Gunakan Roller Kembali untuk Menyegarkan
“Setelah beraktifitas, kadang-kadang saya butuh sebuah produk, terutama pada hari yang panas, untuk menyegarkan make up bawah mata saya pada sore hari” kata Suzie. Untuk mengatasi hal tersebut, dia hanya perlu mengaplikasikan kembali roller mata kemudian menepuknya dengan ujung jari agar cepat kering dan meresap.

“Ini akan cepat mengatasi make up yang mungkin menggumpal, ketidaksempurnaan tetap tersembunyi dan menjaga pembengkakan agar tidak terlihat di hari itu,” pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)