Menonton TV Sambil Berpelukan Baik untuk Kesehatan

Senin, 18 Juli 2016 - 12:30 WIB
Menonton TV Sambil Berpelukan Baik untuk Kesehatan
Menonton TV Sambil Berpelukan Baik untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Sebuah survei baru yang dilakukan Xfinity, menemukan bahwa dua pertiga pasangan yang menonton TV bersama pasangan lebih dari lima jam per minggu menjadi lebih intim dibandingkan mereka yang menonton TV sendirian.

Manfaat tersebut didapat dari hubungan bersama pasangan. Manfaat pun akan lebih didapat jika menontonnya sambil berpelukan. Pasalnya, hal ini bisa memunculkan hormon dopamin yang memberikan rasa enak di tubuh dan hormon oksitosin yang mengurangi tekanan darah, penyakit jantung, stres dan kecemasan.

Dilansir dari Fitness Magazine, mencintai dan dicintai pasangan juga dipercaya memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Perasaan bahagia yang dihasilkan akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi sehat lebih cepat, mengurangi nyeri, memperpanjang usia, membantu tetap sehat dan memberi energi lebih.

Namun, manfaat tersebut tidak termasuk dari hubungan seks bersama pasangan. Penelitian ini juga menemukan, sebagian pasangan mengaku curang. Mereka menonton episode berikutnya tanpa pasangan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4568 seconds (0.1#10.140)