Pecandu Narkoba Akan Jadi Sosok Pemarah

Rabu, 31 Agustus 2016 - 20:38 WIB
Pecandu Narkoba Akan Jadi Sosok Pemarah
Pecandu Narkoba Akan Jadi Sosok Pemarah
A A A
JAKARTA - Narkoba menimbulkan berbagai macam efek samping. Salah satunya sulit mengendalikan emosi yang menyebabkan timbulnya amarah yang meledak-ledak. Umumnya, terjadi pada pengguna barang haram jenis kokain atau heroin.

Dikutip laman Yayasan Sosial, penanggunalangan NAPZA, Sekar Mawar menjelaskan pecandu narkoba juga bisa melakukan tindakan kekerasan lain. Tidak hanya melalui kata-kata, juga kekerasan fisik, seperti memukul, menendang, dan meninju.

Selain itu, pecandu narkoba kerap mengabaikan orang yang disayang dalam waktu yang lama dengan alasan yang tidak jelas. Kondisi ini pun biasa disebabkan beberapa hal. Berikut ulasan pecandu narkoba menjadi sosok pemarah.

1. Narkoba menghalangi pecandu untuk meluapkan emosi kemarahan dengan cara yang positif.

2. Pecandu melihat cara mengekspresikan kemarahan yang tidak sehat saat kecil, seperti yang dilakukan orangtua atau keluarga lainnya. Hal ini pun dilakukan secara tidak sadar.

3. Umumnya pecandu narkoba merasa marah dengan dirinya sendiri terhadap suatu masalah. Akan tetapi, kemarahan tersebut dilampiaskan dengan menyalahkan orang lain.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)