Ini Penyebab Kanker Kelenjar Betah Bening yang Diderita Aldi Taher

Jum'at, 04 November 2016 - 13:30 WIB
Ini Penyebab Kanker Kelenjar Betah Bening yang Diderita Aldi Taher
Ini Penyebab Kanker Kelenjar Betah Bening yang Diderita Aldi Taher
A A A
JAKARTA - Ketua Yayasan Kanker Indonesia sekaligus Perhimpunan Onkologi Indonesia, Prof DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM mengungkapkan, bahwa hingga saat ini penyakit kanker, termasuk kanker kelenjar getah bening belum diketahui penyebab pastinya.

Namun, Prof Aru menilai, gaya hidup yang tak sehat dipercaya bisa menjadi salah satu penyebab penyakit mematikan ini. Seperti halnya diet tidak sehat dan minimnya aktivitas fisik.

"Penyebabnya seperti kanker-kanker lain. Tidak jelas tapi dihubungkan dengan gaya hidup yang tidak sehat, diet nggak baik serta kurang olahraga," papar Aru saat dihubungi Sindonews baru-baru ini.

Tak hanya itu, lingkungan hingga kebiasaan merokok juga bisa menjadi salah satu pencetus penyakit kanker kelenjar getah bening. Oleh karena itu, Aru pun menyarakan untuk menjalankan pola hidup sehat dengan rutin mengonsumsi sayur dan buah serta berolahraga.

"Dan lingkungan seperti merokok dan zat-zat penyebab kanker di sekitar kita. Makanya orang yang rutin mengonsumsi sayur dan buah secara rutin dia akan lebih minim terserang kanker. Buah dan sayur yang berwarna itu bagus itu kesehatan," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)