Tasikmalaya Gempar! Hujan Deras Hanya Mengguyur 1 Rumah Warga saat Kemarau

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:35 WIB
loading...
Tasikmalaya Gempar! Hujan Deras Hanya Mengguyur 1 Rumah Warga saat Kemarau
Ada fenomena alam aneh tapi nyata di Kampung Margalaksana, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, hujan deras mengguyur hanya satu rumah warga di tengah musim kemarau. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Fenomena aneh tapi nyata menggemparkan warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Di tengah musim kemarau, sebuah rumah warga di Kampung Margalaksana, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, justru diguyur hujan deras.



Anehnya, hujan deras itu hanya mengguyur satu rumah warga saja. Peristiwa hujan yang hanya mengguyur satu rumah tersebut, terekam video amatir warga dan akhirnya menjadi viral setelah videonya beredar luas di media sosial.



Hujan deras yang hanya mengguyur satu rumah warga tersebut, terjadi saat warga usai menjalankan salat subuh, Sabtu (6/8/2023). Warga yang tengah mengalami kekeringan akibat kemarau, langsung menampung air hujan itu dengan berbagai wadah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.



Pemilik rumah yang diguyur hujan, Titing mengaku, baru pertama kali melihat fenomena hujan deras yang hanya mengguyur rumahnya tersebut. "Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB, saat itu saya hendak ke warung dan kaget rumah diguyur hujan deras. Saya pikir semua hujan, ternyata hanya rumah saya saja," ungkapnya.

Tasikmalaya Gempar! Hujan Deras Hanya Mengguyur 1 Rumah Warga saat Kemarau


Luas area yang diguyur hujan hanya sekitar lima meter persegi. Bahkan, halaman dan lantai rumah tetangga Titing sama-sekali tidak basah oleh hujan deras tersebut. Melihat fenomena hujan deras yang hanya mengguyur rumahnya, Titing mengaku sempat takut dan merinding, serta berharap tidak sampai terjadi musibah atau bencana alam.



Hujan deras yang hanya mengguyur rumah Titing tersebut, terjadi sekitar satu jam. Tepatnya sesaat setelah terdengar suara adzan subuh. Warga yang kaget adanya hujan deras yang mengguyur rumah Titing, sempat datang menyaksikannya beramai-ramai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)