Waspada Mulas selama Tiga Minggu, Tanda Kanker Lambung

Rabu, 28 Januari 2015 - 07:19 WIB
Waspada Mulas selama Tiga Minggu, Tanda Kanker Lambung
Waspada Mulas selama Tiga Minggu, Tanda Kanker Lambung
A A A
INGGRIS - Mengonsumsi makanan yang tidak sehat terkadang dapat membuat perut mulas. Namun tahukah Anda, mulas selama tiga minggu secara terus menerus merupakan tanda kanker.

Sebuah kampanye kesehatan di Inggris menyebutkan bahwa mulas hampir setiap hari selama tiga minggu atau lebih dapat menjadi tanda kanker.

Dilansir dari Mirror, keluhan tersebut merupakan tanda kanker esofagus atau lambung. Mendeteksi secara dini esofagus atau kanker lambung atau yang dikenal kanker oesophago merupakan hal yang penting.

Sebab, sekitar 67% orang yang didiagnosis dengan kanker lambung pada tahap awal hanya dapat bertahan kurang lebih selama lima tahun. Tanda lain dari kanker lambung ini, adalah sulitnya menelan makanan.

Direktur Kesehatan dan Kesejahteraan di Inggris, Profesor Kevin Fenton menjelaskan pentingnya untuk mendiagnosis secara dini.

Sedangkan ahli bedah Profesor Michael Griffin mengungkapkan, mulas selama tiga minggu secara terus menerus belum dapat dipastikan kanker. Hal ini dikarenakan perlu adanya skrining lebih lanjut.

Kanker lambung hingga kini belum dapat dipastikan penyebabnya. Diduga kuat pengaruh gaya hidup yang tidak sehat sebagai pemicu kanker lambung.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)