Kuliner Jepang di Pusat Kota

Rabu, 13 Mei 2015 - 09:26 WIB
Kuliner Jepang di Pusat Kota
Kuliner Jepang di Pusat Kota
A A A
ANDA ingin berwisata kuliner ala Negeri Matahari Terbit? Tidak perlu jauh-jauh. Dalam satu tempat, Anda dapat menemukan ramen, udon, sushi, tempura, nasi kari, dan sebagainya. Setiap restoran mempunyai kelebihan tersendiri dengan harga yang juga cukup terjangkau.

Perkara mudah menemukan restoran Jepang di Ibu Kota. Hanya di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai restoran Jepang dengan ciri khas masing-masing dalam satu atap. Mau sushi, ramen, udon , hingga bento sebagai sajian praktis? Tinggal menyusuri kawasan di area west dan east mall di Grand Indonesia, termasuk area food louver di lantai tiga.

Di kawasan food court mal yang mempunyai moto ”Crossroads The World” ini, terdapat Little Yokozuna yang terkenal dengan hidangan bento . Gerai tersebut mengandalkan aneka menu praktis khas Jepang dengan beragam pilihan yang menggiurkan. Ada pula set menu yang komplet hidangannya. Gerai yang sudah berdiri sejak empat tahun silam ini menyediakan aneka menu cepat saji khas Jepang.

Ada bento, ramen, udon , dan set menu komplet. ”Yang paling laris di antaranya yokozuna set . Sudah meliputi nasi goreng, salad, chicken karaage, dan tempura . Porsinya besar, bisa untuk empat orang, harganya Rp129.000,” kata Nurhadi, asisten chef Little Yokozuna, kepada KORAN SINDO. Pilihan lain, yakiniku set yang terdiri atas beef yakiniku , tumis terong, chicken katsu, miso soup , dan termasuk salad plus nasi.

Bagi penyuka sushi yang ingin mencicipi sushi buatan tangan dingin sang kepala sushi chef (Itacho) dapat singgah ke Itacho Sushi. Di samping sushi , beragam masakan autentik Jepang lainnya ikut menyemarakkan restoran dengan tagline ” high quality sushi with affordable price” ini. ”Kami mengutamakan kesegaran sehingga sushi hanya dibuat begitu ada pesanan. Untuk bahan-bahan sushi seperti saus dan ikan diimpor dari Jepang,” kata Bayu Putra selaku Operational Manager Itacho Sushi.

Sebut saja wagyu, tuna, geoduck (semacam kerang), dan sebagainya. Sedikitnya ada 100 macam sushi yang ditawarkan oleh restoran yang berada di lantai 3A Sky Bridge Grand Indonesia tersebut. Jenis sush i-nya pun beragam. Sebut saja nigiri sushi, aburi /roast (setengah matang), gunkan /sushi wrap (sushi yang digulung dengan nori atau rumput laut), handroll (yang berbentuk seperti cone es krim), dan creative sushi .

Menu lain yang bisa dinikmati di restoran bergaya Jepang modern ini ialah olahan ikan dan ayam panggang, tempura , dan di deretan appetizer ada edamame, roasted egg dengan berbagai topping, spicy salmon, dan aneka salad, seperti crab meat salad, tomato salad , dan softshell crab salad . Soba dan udon yang variatif juga menjadi kelebihan Itacho Sushi.

Adapun bagi mereka yang ingin suasana lebih kasual dapat melipir ke Tokyo Belly yang juga berada di lantai yang sama. Nuansa ala Jepang, dekorasi mural, dan dominasi kayu dan warna merah menyala melebur dalam restoran yang berada di bawah payung Ismaya Group ini menghasilkan atmosfer ceria, dinamis, dan ramai. Untuk makanan, Tokyo Belly menyediakan berbagai menu fusion.

Kimchi, hot dog, steak, blossom belly , dan special shimeji beef steak merupakan beberapa hidangan yang ditawarkan. Nah, mereka yang penasaran dengan nasi kari ala Jepang, bisa datang ke Curry House Coco Ichibanya. Di negara asalnya, Coco Ichibanya merupakan restoran kari terpopuler dengan 1.177 cabang. Chicken cutlet omelette curry, creamed chicken omelette curry , dan beef omelette curry merupakan menu yang paling ngetop .

Di sini pengunjung dapat memilih tingkat kepedasan kari dan porsi nasi yang diinginkan. Beda lagi dengan Marugame Udon. Adi sini udon dan tempura menjadi hidangan utama. Ada delapan jenis udon , 10 jenis tempura , dan empat jenis nasi yang dihadirkan Marugame.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)