Kegiatan Malam Hari yang Menantang

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:40 WIB
Kegiatan Malam Hari yang Menantang
Kegiatan Malam Hari yang Menantang
A A A
PEKAN ini akan menjadi pekan luar biasa bagi pencinta wisata museum. Ratusan museum di seluruh Inggris akan dibuka pada malam hari untuk menawarkan sensasi menjelajah museum di gelap malam.

Mulai dari planetarium, suasana pertempuran, hingga wisata hantu di Perpustakaan Inggris. Semuanya bisa membuat bulu kuduk merinding atau sekadar merasa amazing karena berada di tempat dengan suasana berbeda. Lebih dari 600 event di lebih dari 400 tempat selama empat malam dalam satu festival, mulai 13 hingga 16 Mei waktu setempat.

Ada juga yang diselenggarakan pada September, Oktober, dan November. Ada beberapa pilihan yang bisa dikunjungi menurut The Guardian . Pertama, Cadw Stargazing, Tintern Abbey, Gwent. Ini adalah reruntuhan biara yang dibangun pada abad ke-12, di sebuah desa di sebelah Sungai Wye. Para astronom akan hadir untuk berbicara tentang kosmos dan akan ada presentasi konstelasi planetarium.

Sementara sesi astronomi (dibagi menjadi tiga kelompok dan cocok untuk usia di atas 12 tahun) akan berujung pada pengamatan komunal. Pengunjung diminta untuk membawa obor, selimut, serta memakai pakaian yang cocok dan tentunya alas kaki. Lalu ada LightNight Liverpool. Liverpool adalah sebuah kota yang cocok untuk jejak budaya, dan festival tahunan ini sesuai untuk semua kalangan umur.

Mengapa? Karena tempat ini mudah dicapai. Para tamu juga akan dikelilingi oleh tenda-tenda makanan dan minuman. Berikutnya ada juga Politics Pub Quiz, The Font, Manchester. Museum sejarah rakyat yang terkenal ini mengajak pengunjung untuk melepaskan diri sejenak dari dunia politik, yakni dengan menggunakan kuis yang dipenuhi dengan tema koktail.

Mengambil alih dari Oxford Road Station, kurator tempat ini berencana untuk memasukkan kertas suara terpanjang dalam sejarah. Ini menekankan pada sejarah pemilu di Gedung Parlemen yang memiliki jumlah pemilih terbesar dalam sejarah. Ini semua bagian dari Manchester After Hours, yang memiliki puluhan acara, mulai dari lukisan dan performa di Whitworth Art Gallery hingga bermain gitar virtuoso di neo-gothic Museum Manchester.

Selain itu, ada pula Moores Mysteries - The Element of the Unknown, Yorkshire Sculpture Park, Wakefield. Pengunjung akan dibawa untuk merasakan kemegahan Sculpture Park pada sore hari. Pameran saat ini yang menampilkan Henry Moore: Kembali ke Tanah, akan menjadi subjek yang cocok untuk wisata keluarga di Galeri Underground. Para tamu bisa menjelajahi bentuk-bentuk abstrak patung besar yang diterangi obor untuk menemukan cerita yang tersembunyi.

Tak hanya itu, di tempat lainnya masih malam hari, ada Twilight Lake Walk untuk menemukan masa “kebodohan”, yang diterangi oleh cahaya lilin layaknya matahari terbenam. Juga, kesempatan untuk mengalami perubahan dari hari ke malam di tempat yang begitu tenang, Deer Shelter Skyspace, yang dirancang oleh James Turrell. Pengunjung juga bisa melihat pameran karya Roger Hiorns, nominasi Turner Prize pada 2009.

Susi susanti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2020 seconds (0.1#10.140)