Pelopor American Diner

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:41 WIB
Pelopor American Diner
Pelopor American Diner
A A A
MENGUSUNG konsep American retro style, TRS Diner hadir dengan menonjolkan menu sarapan serta ragam menu lainnya dengan suasana restoran Amerika ala 1970-an.

Masuk ke tempat ini Anda seakan berada di restoran ala Amerika 1970-an. Warna merah tampak mendominasi ruangan berkapasitas 130 kursi, termasuk sofasofanya, sejalan dengan konsep diner yang diusung oleh restoran yang sudah berdiri enam tahun silam di Cilandak Town square ini.

Jukebox sebagai ikon restoran ini, tampak hadir di sudut ruangan. Meja bar dengan dapur terbuka juga tidak absen. Lantai kotak-kotak berwarna hitam putih serta dinding yang dipenuhi frame foto artis-artis legendaris dalam dan luar negeri, menguatkan konsep yang diadopsi.

Tak heran jika restoran bermoto It’s All Good! ini mengklaim diri sebagai pelopor American Dinner di Ibu Kota. Diner di Amerika maksudnya adalah kedai. Moto yang diangkat merujuk pada pelayanan, suasana restoran, makanan, tak terkecuali minuman yang semuanya baik. ”Sesuai konsep Diner , kami mengajak masyarakat tidak melewatkan sarapan dengan menghadirkan ragam menu sarapan,” kata Chef De Partie Hardy Suryawan yang siang itu menemani KORAN SINDO .

Membuka pintunya sejak pukul 07.00, ada beberapa menu sarapan yang juara, TRS salmon benedict dan TRS slam misalnya. Umumnya menu egg benedict disajikan dengan bacon dari non-halal. Namun, Hardy menggantinya dengan salmon seberat 90 gram yang bisa dipilih, grilled atau smoked salmon.

Seporsinya disajikan berikut dua telur rebus, english muffin panggang, yang dilumuri dengan hollandaise sauce yang terbuat dari butter dengan ciri khas rasa asam sekalian gurih, dan disajikan dengan kentang tumbuk, serta tomat bakar. Adapun TRS slam berupa dua telur mata sapi, mini -pancake , turkey ham, beef bacon , sosis, baked bean , dan hash brown potatoes .

Ada lagi waffle , tapi waffle satu ini dari jenis savory alias asin. Patty burger yang tebal dan gurih, sayuran, telur mata sapi, ditutup dengan dua lembar waffle berukuran cukup besar. American colleslaw (salad) dan kentang goreng straight cut yang tak kalah jumbo, ikut menemani menu ini.

Kendati namanya menu sarapan, tapi porsi yang diberikan ala Amerika. ”Porsi yang disajikan memang cukup besar sehingga tamu puas,” ungkap koki yang lama bekerja di Louisiana, Amerika Serikat ini. Jadi, siap-siap saja terperangah dengan ukuran yang disajikan. Anda bisa menikmatinya dengan dua atau tiga orang teman. Untuk makanan utama, BBQ beef ribs amat direkomendasikan Hardy.

Mengambil daging iga dari Australia, daging iga ini sebelumnya dimarinasi semalaman baru kemudian dipanggang sebentar dan dimasukkan ke oven. Daging iga ini bisa dinikmati dengan saus barbeque yang rasanya manis atau manis pedas. Untuk penutup, jangan lupa memesan apple crumble pie .

Pie apel disajikan di hot plate dan dituang dengan saus apel. Langsung saja hot plate mengeluarkan suara mendesis disertai kepulan asap tipis dan saus yang luber hingga keluar dari piring panas tersebut. Rasanya pas, tidak terlalu manis dan menjadi penutup sempurna acara bersantap. Oh ya, pastikan pula Anda memesan milk shakes yang tersedia dalam berbagai rasa.

KORAN SINDO mencicipi strawberry milk shakes , yang lagi-lagi ukurannya juga bikin puas. Ada potongan stroberi di atasnya. Aduk dulu whipped cream -nya sebelum disedot. Hmm...rasanya amat milky dengan semburat manis asam stroberi. Selain menu yang sudah disebut, TRS Diner mempunyai menu starter, seperti crispy tofu, breaded calamari, homemade battered onions, jalapeno bbq wings, texas toast , dan meatballs mash .

Pasta, nasi, burger , sandwich , termasuk makanan untuk anak-anak juga bisa dinikmati. Waffle manis, seperti chef molten chocolate, frutty nutty waffle , dan hot fudge waffle pun tersedia. Varian smoothies , teh, dan jus juga ada.

Bagi yang sedang diet, jangan khawatir masih ada kok hidangan yang bisa disantap. Anda bisa memilih menu house salad , TRS chicken, atau steak salad , dan santa fe chopped .

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)