American Idol Berakhir Spektakuler

Sabtu, 16 Mei 2015 - 09:25 WIB
American Idol Berakhir Spektakuler
American Idol Berakhir Spektakuler
A A A
AMERICAN IDOL menjadi ajang pencarian bakat menyanyi yang digemari dan ditunggu. Acara ini melahirkan banyak idola. Namun, FOX mengumumkan perhelatan itu akan dihentikan pada musim ke-15 atau 2016 mendatang.

Dilansir usatoday, pada perhelatan terakhir nanti, ajang pencarian bakat ini diadakan secara masif dan besar-besaran sebagai perayaan perjalanan acara ini yang berlangsung selama 15 tahun. Namun, konsep dan para juri yang akan memilih pemenang American Idol musim mendatang masih dirahasiakan.

Banyak orang berharap agar penampilan terakhir American Idol menghadirkan juri-juri lama mereka serta para alumni American Idol dari musim awal hingga akhir untuk meramaikan acara tersebut. Komentar-komentar ini tertulis dalam media sosial maupun media online lainnya. American Idol juga telah mengumumkan beberapa kota untuk melaksanakan audisi ke-15, di antaranya Savannah, Little Rock, Philadelphia, San Francisco, serta Denver.

Acara yang diciptakan Simon Fuller ini memang sempat mengalami masa jenuh, dilihat dari jumlah penonton yang menurun, tetapi perjalanan panjang American Idol telah membuktikan komitmen dan konsistensi dalam membuat perhelatan ajang pencarian bakat. American Idol telah memunculkan banyak talenta berbakat tersembunyi di tengah-tengah masyarakat.

Selama 15 tahun berdiri, American Idol menjadi ajang pencarian bakat terbesar di dunia dan telah memberikan banyak momen besar dalam dunia musik serta budaya pop. Mereka yang telah menjadi idola, di antaranya Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan Jodin Sparks. Namun, tidak perlu menjadi juara pertama untuk bisa meraih sukses, lulusan American Idol membuktikan hal ini.

Kualitas dari para runner-up maupun lima besar dari peserta tidak bisa diremehkan. Adam Lambert, Jennifer Hudson, dan Clay Aiken, adalah bukti nyata dari pernyataan tersebut. Ketenaran Clay Aiken contohnya, runner-up musim kedua American Idol ini telah menjadi sebuah fenomena pop kultur pada 2003 atas single miliknya berjudul Invisible .

Single serta video klip miliknya telah berhasil merebut perhatian masyarakat pada saat itu, mengalahkan juara pertama American Idol musim kedua, Ruben Studdard. Adam Lambert menjadi contoh lainnya. Penyanyi berumur 33 tahun ini telah menghasilkan tiga album dan meraih sukses melebihi juara American Idol musim kedelapan, Kris Allen.

Mendengar American Idol akan diakhiri tahun depan, Simon Cowell, salah satu juri acara tersebut, mengaku sangat menikmati setiap babak yang dijalani. Saat menjadi juri, dia menemukan banyak artis berbakat. “Mengingat kembali masa-masa saat di American Idol , kami sangat menikmati masa itu,” tulis Simon dalam akun Twitter -nya. “Kami menemukan artis-artis yang hebat. Bersenangsenang. Dan untuk Amerika, terima kasih. Masamasa itu sangat luar biasa,” tambahnya.

Randy Jackson, salah satu juri American Idol yang paling lama berkontribusi pun turut berkomentar mendengar kabar acara yang dibesarkannya itu akan berakhir. “Salah satu acara pencarian bakat terbaik selama ini. Memberikan kami sebuah karier besar dan melahirkan sangat banyak bintang pada era ini,” tulis Randy dalam akun Twitter .

“Banyak yang mencoba untuk menirunya, tapi tetap tidak akan ada yang bisa seperti #idol . Terima kasih fans dan para talent . Kalian semua membuat segalanya menjadi mungkin,” lanjutnya.

Sementara itu, pada babak final American Idol musim ke-14 pada Rabu (13/5) waktu setempat, Nick Fradiani, tampil sebagai juara. Dia mengalahkan Clark Beckham yang telah menjadi favorit para penonton sejak awal masuk audisi. Seakan tidak percaya, Nick menangis terharu mendengar keputusan yang menobatkan dirinya sebagai pemenang American Idol 14 .

“Terima kasih teman-teman, terima kasih banyak. Ini luar biasa, benar-benar hari terbaik dalam hidupku,” kata Nick menahan air matanya.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)