Nicky Astria: Penyanyi Rock Perempuan Lagi Nggak Musim

Selasa, 19 Mei 2015 - 08:47 WIB
Nicky Astria: Penyanyi Rock Perempuan Lagi Nggak Musim
Nicky Astria: Penyanyi Rock Perempuan Lagi Nggak Musim
A A A
BANDUNG - Jumlah penyanyi rock perempuan di Indonesia saat ini bisa terbilang sedikit yang merajai industri musik. Lalu apa kata Nicky Astria yang merupakan lady rocker Indonesia soal fenomena itu?

Menurutnya, tren musik di Indonesia saat ini banyak yang berkiblat ke Amerika. Di saat di Amerika sedang ramai genre musik tertentu, maka genre itu akan ramai di Indonesia.

"Sebetulnya (penyanyi rock perempuan) bukan berkurang. Karena musik ini seperti fashion, kadang musik rock itu di atas, kadang di bawah," ujar Nicky di Bandung, Senin (18/5/2015).

Ia mencontohkan, saat di Amerika sedang demam boy band, maka hal serupa terjadi Indonesia. Banyak boy band lahir untuk meramaikan industri musik Tanah Air.

Saat ini, wajar jika musik rock di tanah air sedang turun. Sebab musik rock saat ini bukan menjadi tren. "Jadi (penyanyi rock perempuan) jarang itu memang karena lagi enggak musim aja," ucapnya.

Meski begitu, Nicky melihat saat ini gairah penyanyi rock perempuan dan rock secara umum di Indonesia sudah mulai muncul. Bahkan banyak kontes menyanyi dimana pesertanya ditantang menyanyikan lagu rock.

"Kita lihat misalnya di Indonesian Idol dan X-Factor, pesertanya ditantang menyanyikan lagu-lagu rock yang memang sulit dinyanyikan," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0204 seconds (0.1#10.140)