Lezatnya Sushi Berbalur Mayones

Selasa, 19 Mei 2015 - 08:56 WIB
Lezatnya Sushi Berbalur...
Lezatnya Sushi Berbalur Mayones
A A A
RAGAM fusion sushi dengan lumuran saus mayones membuat pengunjung selalu datang kembali. Nasi bakar, ramen , hingga shabushabu termasuk menu lain yang ditawarkan restoran yang berumur 10 tahun ini.

Siapa yang tidak tahu Takigawa, restoran Jepang yang ramai dimiliki oleh beberapa artis Ibu Kota. Terkenal dengan sajian fusion sushi dengan saus mayones sebagai kunci kelezatannya.

Namun, Little Takigawa yang berada di Cilandak Town Square ini pemiliknya bukan dari kalangan artis. Restoran ini tercatat sebagai gerai franchise Takigawa pertama dan masih bertahan hingga kini dengan penjualan yang cukup tinggi. KORAN SINDO berkesempatan mencicipi beberapa hidangan andalan restoran ini. Dimulai dari Takigawa roll . Sushi segar yang berisi ikan salmon, scallop, crabstick, duck liver pate , dan diberi tobiko atau telur ikan di atasnya serta dibalut nori .

Berbagai rasa langsung mendarat di lidah begitu sushi ini masuk mulut. Hmm..oishi ! Bagi yang tak suka dengan sushi mentah, Little Takigawa yang berada di lantai dua mal di Jakarta Selatan ini mempunyai koleksi sushi matang, seperti kamikaze . Versi sushi matang ini berisi ikan salmon goreng, keju, crabstick, keju, dan ada tobiko serta irisan alpukat segar di atasnya. Kamikaze hadir dengan nori renyah yang digoreng garing.

Cocok bagi Anda yang menyukai sushi jenis ini. Adapun yang menarik dari restoran dengan desain menyerupai origami ini, yaitu saus mayones yang dilumurkan dalam sajian sushi . Jika masih belum bisa merasakan betul rasa saus nan lezat ini dalam sajian sushi yang ada, tunggu sampai Anda merasakan scallop in dynamite . Scallop disajikan dalam sebuah cangkang kerang berukuran besar.

Isinya tentu saja scallop bakar atau semacam kerang dengan jamur shitake manis yang juga telah dibakar lalu diberi keju hingga meleleh. Terakhir diberi mayones dan tobiko di atasnya. Rasanya creamy dan sensasi manis gurih terasa di lidah, dynamite!. Scallop in dynamite ini benar-benar juara dan wajib coba jika Anda berkunjung ke sini. Untuk minuman, pesan saja hakuna matata yang meliputi campuran semangka, jeruk, jambu, dan nanas. Jika ingin sehat, tambahkan sayuran dalam minuman Anda.

Untuk itu, Anda dapat memesan horenz splash . Minuman ini adalah perpaduan bayam jepang atau horenzo dengan mangga, nanas, dan diberi sirup leci yang menghadirkan rasa manis sekaligus mengusir aroma langu bayam. Rasanya asam manis segar.

”Kami memiliki lebih dari 20 jenis fusion sushi,” ujar Meta Mutia selaku asisten manajer Little Takigawa. Dia melanjutkan, untuk saus mayones yang menjadi andalannya dibuat sendiri. Di samping sushi yang beraneka ragam jenisnya, gerai ini mempunyai menu shabu-shabu . Pilihannya beef , vegetarian, dan seafood shabu-shabu . Tersedia porsi small dan reguler. ”Satu porsi bisa untuk berdua sampai berempat,” tutur Meta.

Adapun untuk kuahnya menggunakan kaldu ikan. Shabu-shabu ini disajikan dengan saus ponzu . Untuk beef shabu-shabu misalnya, dihidangkan dengan campuran sayuran dan udon . Pilihan daging sapinya juga beragam, ada Australian beef , US, atau wagyu beef .

Mau mencoba menu lain? KORAN SINDO merekomendasikan kamameshi atau nasi bakar. Nasi bakar ini ukurannya juga cukup banyak sehingga dapat disantap sampai empat orang. Takigawa kamameshi dengan isian belut, salmon, scallop , udang, ayam, dan sayuran.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)