Taylor Swift Luar Biasa

Selasa, 19 Mei 2015 - 09:00 WIB
Taylor Swift Luar Biasa
Taylor Swift Luar Biasa
A A A
TAYLOR Swift menjadi orang yang paling berbahagia di ajang penghargaan Billboard Music Awards 2015 yang dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (17/5) waktu setempat. Pelantun tembang Shake It Off ini mendominasi dengan 8 penghargaan.

Taylor mengalahkan sejumlah musisi besar. Untuk Top Artist misalnya, Taylor sukses menyingkirkan Ariana Grande, One Direction, Katy Perry, dan Sam Smith. Wanita cantik ini juga berhasil mengungguli Iggy Azalea dan Meghan Trainor di kategori Top Female Artist .

Kategori lain yang dimenangkan pelantun tembang Blank Space ini, yakni Top Billboard 200 Album dan Top Billboard 200 Artist, Top Hot 100 Artist , Top Digital Songs Artist, Billboard Chart Achievment Award Presented By Samsung Galaxy (Fan-Voted ), dan Top Streaming Song (video). Malam itu benar-benar milik Taylor. Di atas panggung wajahnya begitu semringah. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendukung kariernya. “Untuk semua yang lulus tahun ini, dari SMA, kuliah, atau apa pun, ini untuk kalian, selamat,” kata Taylor.

“Ini (BBMA ) seperti acara kelulusan untuk kami karena kami mendapatkan kehormatan atas apa yang kami raih, tapi juga mengingatkan kita bahwa masih banyak hal yang harus dipelajari,” imbuhnya. Di bawah Taylor, ada penyanyi Pharrell Williams, Sam Smith, dan Iggy Azalea. Mereka sama-sama mengantongi tiga piala. Pharrell meraih penghargaan Top R&B Song, Top R&B Artist, dan Top R&B Album .

Sementara, Sam Smith memenangi kategori Top Male Artist, Top New Artist, dan Top Radio Song Artist . Jika Taylor menjadi Top Female Artist , maka Top Male Artist jatuh ke tangan Sam Smith. Dia mengalahkan Drake, Pharrell Williams, Ed Sheeran, dan Justin Timberlake. Sam juga mendapatkan piala Top New Artist. Namanya mengungguli 5 Seconds of Summer, Iggy Azalea, Hozier, dan Meghan Trainor Namun, Sam, yang sedang menjalani operasi pita suara, terpaksa tidak bisa hadir.

Meski demikian, Sam tetap memberikan pidatonya dalam bentuk video dirinya dengan menuliskan pidatonya di atas kertas putih. “Pertama, terima kasih kepada Billboard atas kehormatan yang telah diberikan” tulisnya dalam kertas pertama. “Kedua, terima kasih kepada penggemarku yang luar biasa,” sebutnya.

Sam juga menyempatkan diri untuk menyapa teman-temannya yang hadir dalam acara tersebut, seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, dan Nicki Minaj. Sementara, Iggy Azalea yang mendapat sambutan hangat dunia dengan lagu Fancy ini meraih Top Rap Artist, Top Streaming Artist, dan Top Rap Song .

Sementara, lagu All About That Bass milik Meghan Trainor berhasil mengantarkannya meraih piala Top Hot 100 Song . Ajang Billboard Music Awards 2015 juga menampilkan video klip terbaru Taylor Swift berjudul Bad Blood . Video klip ini sempat mencuri perhatian masyarakat karena lagu tersebut ditulis Taylor ini merupakan lagu yang dibuatnya untuk Katy Perry. Persaingan antara kedua artis pop ini dimulai oleh Katy yang mengejek Taylor di konser Super Bowl pada awal tahun lalu.

Video berdurasi kurang dari empat menit ini menampilkan cerita saat Taylor mengumpulkan pasukan untuk berperang melawan Selena Gomez yang berperan sebagai lawan dari Taylor. Untuk pembuatan video klip ini, Taylor tidak setengah-setengah. Banyak artis dilibatkan. Selain Selena, ada juga Jessica Alba, Cindy Crawford, Hayley Williams, Cara Delevigne, dan beberapa artis terkenal lainnya.

Sementara, kelompok vocal One Direction hanya berhasil meraih dua piala, yakni Top Group dan Top Touring Artist . Mereka juga menyempatkan diri untuk bernyanyi di atas panggung dan tampil dengan maksimal meskipun tanpa Zayn Malik. Liam Payne berterima kasih kepada para penggemar yang sudah mendukungnya. “Masih ada satu orang lagi untuk berbagi piala ini dan dia adalah sahabat kami, Zayn,” kata Liam.

Ajang Billboard Music Awards 2015 juga dimeriahkan dengan penampilan Iggy dan Britney Spears yang berduet menyanyikan lagu Pretty Girl ciptaan Iggy. Pada kesempatan itu hadir pula Nick Jonas dengan lagu Jealous , Wiz Khalifa yang membawakan soundtrack Fast Furious 7 , dan duet Meghan Trainor bersama John Legend yang menjadi salah satu penampilan paling menonjol pada malam itu.

Musisi yang meraih penghargaan ini dinilai dari penghitungan BBMA 2015 berdasarkan album dan penjualan lagu digital, radio, streaming , tur, dan interaksi dalam media sosial, yang dilihat pada kurun waktu 10 Maret 2014 sampai 8 Maret 2015.

Fatturahman hakim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)