Kombinasi Gizi Tepat, Optimal Pertumbuhan Anak

Selasa, 19 Mei 2015 - 11:24 WIB
Kombinasi Gizi Tepat, Optimal Pertumbuhan Anak
Kombinasi Gizi Tepat, Optimal Pertumbuhan Anak
A A A
JAKARTA - Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, diperlukan asupan nutrisi yang tepat. Sebab, selain otak dan sistem imun, perkembangan seorang anak dibangun dari saluran cerna dan lingkungan.

"Nutrisi ini terdiri dari dua jenis, makro dan mikro. Makro maksudnya asupan nutrisi yang bisa dihitung, seperti karbohidrat. Sementara mikro adalah yang tidak terhitung, seperti mineral. Jika kedua jenis nutrisi ini bersinergi, tentu akan lenih optimal,” papar medical Affairs Manager Sarihusada, dr. Tria Rosemiarti, di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Lebih lanjut Tria menjelaskan, formula gizi yang presisi dan bersinergi akan bekerja dengan baik. Hal ini membuat kebutuhan gizi yang berbeda di tahap tumbuh kembang si kecil.

"Pemenuhan gizi ini tentunya harus dicukupi sejak tahap kehamilan, hingga si Kecil lahir," tandasnya.

Kombinasi gizi ini dapat diaplikasikan melalui beberapa jenis makanan. Seperti, kandungan zat besi dalam bayam yang dikombinasikan dengan vitamin C dalam lemon. Selanjutnya, kalsium dan vitamin D yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan fisik.

Tidak hanya berguna bagi tumbuh kembang si kecil, kombinasi gizi ini juga berguna bagi ibu hamil. Bagi ibu hamil, nutrisi yang bersinergi dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang janin dan membantu ibu memberikan nutrisi yang baik bagi janinnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)