Suara Emas Indonesian Idol

Jum'at, 22 Mei 2015 - 08:03 WIB
Suara Emas Indonesian Idol
Suara Emas Indonesian Idol
A A A
Hadirnya album kompilasi ini untuk mengobati rindu para penggemar mereka. Pasalnya, suara mereka yang khas memang menjadi idola.

Regina, juara Indonesian Idolmusim ketujuh, misalnya, saat mengikuti ajang Indonesian Idol 2012, namanya sering menjadi trending topicdunia di Twitter lantaran penampilannya yang memukau di atas panggung. Ahmad Dhani menyebut olah suara Regina punya “kualitas diva”. Pada album ”Idol’s Reunion Love Hits”, Regina menyanyikan tiga lagu. Salah satunya Aku Jatuh Cintamilik band Roullete. Lagu itu dipilih Jan Djuhana, A&R Director Universal Music Indonesia, lantaran karakter suara Regina dinilai memberi warna baru pada lagu tersebut.

Jan kemudian menunjuk Stephen Santoso sebagai vocal directorsekaligus arrangerlagu tersebut yang dikemas dengan aransemen akustik minimalis berbalut string. Adapun kemampuan vokal Kamasean juga tidak diragukan. Meski tidak juara di Indonesian Idol 2012, penampilannya sering mendapat pujian juri. Kali ini Sean, sapaan akrabnya, menyanyikan single How Could You. Lagu itu menggabungkan dua bahasa Indonesia dan Inggris. Sementara, Nowela dan Husein dikenal dengan vokalnya yang kuat.

Nowela dijuluki Dhani dengan sebutan “Uranium Voice” dan Husein ”Metal Arabian”. Nowela melantunkan laguKehabisan Kata. Lagu itu memiliki grooveberbeda dan kental dengan unsur R&B di dalamnya. Dia juga akan membawakan Membawa Cinta, tetapi musiknya cenderung pop. Apa pun genrenya, Nowela mampu menyanyikan dengan karakternya yang khas.

“Lagu-lagu yang aku bawakan ini merupakan promosi buat aku sendiri. Album ini langkah aku sebelum mengeluarkan album solo yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Sambil menunggu penggarapannya selesai, aku bawakan dua lagu untuk mengobati kerinduan,” kata Nowela seusai jumpa pers launching album ”Idol’s Reunion Love Hits” di The Ice Palace, kawasan Lotte Shoping Avenue Kuningan, Jakarta, Rabu (20/5). Husein yang kuat dengan metal menyanyikan lagu Biar Cinta Bicara dengan genre pop.

Artinya Husein akan keluar dari genre metal yang selama ini identik dengan dirinya. Namun, irama mendayu-dayu ini cukup menarik saat dinyanyikan seorang rocker. “Kalau di sini yang punya idealisme beda kan aku. Bagaimana caranya ngeblend( menyatu) sama market. Sesuai kemauan antara aku dan masyarakat sehingga harus menahan sedikit idealisme sebagai rocker meskipun dalam beberapa bagian lagu tersebut aku munculkan karakter Arabian voices,” kata vokalis band rock Log Guns ini.

Sementara, Ubay memiliki aksi panggung yang khas. Dia mampu menyanyi dan bermain alat musik saksofon dengan gaya khasnya. Hal itu membuat Jan Djuhana menawari kontrak untuk menyanyikan lagu Falling In Love. Kehadiran album ”Idol’s Reunion Love Hits” ini diharapkan bisa mengobati kerinduan fans,sekaligus persiapan sebelum di antara mereka merilis album solo. Presiden Direktur PT Sinergi Karya Optima Jarot Seno mengatakan, album kompilasi ini distribusikan di Alfamart dan Lawson, serta sudah bisa dibeli di 900 outletAlfamart dengan harga Rp35.000.

“Kami setia mencintai karya musik anak bangsa yang orisinal ini tidak boleh surut apalagi kandas. Kami optimistis bisa mewujudkan dan memerangi pembajakan dengan cara yang elegan,” kata Jarot. Sementara itu, 10 penyanyi jebolan Indonesian Idol, yakni Mike, Delon, Lucky, Karen, Joy Tobing, Nania, Bona, Winda, Helena, dan Suci juga siap membuktikan eksistensi mereka di industri musik dengan membentuk grup vokal Fire Idol atau First Indonesia Idol Reunion. Lucky mengatakan Fire Idol sedang menggarap singledan album.

Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini singlet-nya sudah bisa dinikmati, kemudian dilanjutkan dengan album. ”Kami dari Idolmusim pertama bikin reunion Indonesian Idolpertama dan tengah mempersiapkan satu lagu yang dinyanyikan bersepuluh,” kata Lucky.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)