Cara Membuat Chocolate Mousse with Orange Jelly

Sabtu, 23 Mei 2015 - 13:45 WIB
Cara Membuat Chocolate Mousse with Orange Jelly
Cara Membuat Chocolate Mousse with Orange Jelly
A A A
JAKARTA - Membuat kudapan pencuci mulut sendiri di rumah terbukti lebih menyehatkan. Langkah memasaknya pun tidak sulit, dan dapat dinikmati oleh anggota keluarga.

Jika ingin membuat pencuci mulut berbahan dasar coklat, baiknya kombinasikan dengan bahan lain seperti kacang-kacangan atau buah-buahan. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita. Berikut resep Chocolate Mousse with Orange Jelly dari Gourmandasia.

Bahan:
2 bh jeruk
100 gr dark chocolate
2 lembar gelatin
3 butir telur
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Letakkan gelatin ke dalam wadah berisi air dingin. Peras jeruk, tuangkan air jeruk ke dalam panci kemudian didihkan.

2. setelah mendidih, angkat, dan campurkan ke dalam gelatin yang telah meleleh. Ketika sudah tercampur rata, bagi adonan menjadi empat ke dalam wadah kaca. Dinginkan di lemari pendingin.

3. Lelehkan coklat di atas panci berisi dua sendok makan air dengan api kecil. Kemudian aduk sampai coklat meleleh dan halus.

4. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Tambahkan kuning telur ke dalam lelehan coklat, aduk merata, sisihkan. Kocok putih telur hingga kaku, beri sejumput garam. Campurkan dengan lelehan coklat dan kuning telur tadi, aduk perlahan. Dinginkan selama kurang lebih tiga jam di lemari pendingin.

5. Sebelum disajikan, tuangkan chocolate mousse di atas jelly dan hiasi dengan kulit jeruk. Sajikan dingin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)