Ragam Makanan dalam Satu Tempat

Senin, 25 Mei 2015 - 08:31 WIB
Ragam Makanan dalam Satu Tempat
Ragam Makanan dalam Satu Tempat
A A A
PILIHAN makanan yang beraneka macam, belum lagi beragam menu spesial durian, menjadikan tempat ini meeting point yang seru bagi masyarakat sekitar Condet, Jakarta Timur.

Edisi kuliner kali ini mengajak Anda menelusuri Jakarta Timur. Tepatnya di Condet. Daerahnya cukup padat dan terkenal dengan perkampungan Arabnya. Tidak mau kalah dengan wilayah Jakarta lainnya, Condet mempunyai meeting point yang tak kalah seru. Berada di Jalan Condet Raya Nomor 33, tempat ini terletak di kanan jalan jika dari arah TB Simatupang.

Saung-saung teduh dan halaman parkir yang luas, menyambut ketika melangkah ke dalam. Ya, tempatnya memang cukup luas. Ada gedung serbaguna, saung yang dapat menampung puluhan orang, serta meja makan sampai di balkon. Semilir angin terasa menyejukkan dan sedikit membuat lupa panasnya hawa siang hari itu, plus padatnya arus lalu lintas.

Apalagi begitu disuguhi red devil stroberi soda. Paduan sirup, jeruk lemon, stroberi, serta perasan jeruk nipis, dan potongan kecil stroberi, sukses meluluhkan dahaga. Itu belum seberapa, yang terkenal di sini justru aneka makanan dan minuman dari durian. ”Salah satunya durian pelangi.

Isinya durian, mutiara, alpukat, stroberi, dan diberi susu kental manis,” ujar Prima, Leader Operasional Condet Food Festival. Dilanjutkannya, durian yang digunakan didatangkan dari Medan. Menu berbahan durian yang dapat dicoba di sini cukup variatif. Durian fantasi, pancake durian medan, durian roll, crepesdurian, durian stroberi, jus durian, sop durian, durian purbalingga, dan puding durian.

Tapi sebelum merasakan kenikmatan durian tersebut, isi perut dahulu dengan sajian makanannya. Menu pembuka KORAN SINDO direkomendasikan double dip potato. Hidangan ini terdiri atas dua macam kentang, yakni crispy potatodan potato wedges. Crispy potatobenar garing sesuai namanya.

Dan terasa gurih asin. Kentang goreng garing ini enak dicocol dengan saus bolognese yang berbahan dasar tomat dengan campuran daging giling. Berikutnya adalah nasi goreng bakar teri. Jadi, nasi digoreng dahulu baru kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar beberapa saat.

Aroma harum daun pisang menambah nilai plus sajian ini. Di dalamnya ada teri dan irisan cabai rawit. Dengan kata lain, nasi goreng bakar teri ini lumayan pedas. Seporsinya disajikan bersama emping serta tomat dan mentimun. Condet Food Festival rupanya juga mendatangkan live musicsetiap Jumat malam dan malam Minggu.

”Live music mulai jam delapan,” kata Prima yang sekaligus menjabarkan waktu operasi restoran ini, yaitu pukul 09.00-23.00 di hari kerja dan sampai pukul 24.00 pada akhir pekan. Anak muda menjadi pangsa pasar restoran yang sudah berdiri sejak 2003 lalu. Tampak beberapa pelajar sedang menikmati kebersamaan bersama teman-temannya di restoran ini. Karenanya, harga yang ditetapkan pun tidak terlalu mahal.

Makanan sekitar Rp15.000-Rp50.000 dan minuman dimulai dari Rp7.500-Rp22.000. Dilihat dari buku menu, menu-menu yang dijajakan terbilang komplet. Makanan Nusantara, Asia, sampai Eropa pun ada. Dimsum, tom yam, ayam kanton, kakap sambal matah, bebek goreng, bebek bakar rica, ayam bakar, sop gurame, gurame menangis alias pedas, gurame telor asin, soto betawi, sop iga rebus, nasi goreng bakar aneka isian, sirloin steak, chicken steak burger , dan chicken maryland merupakan beberapa makanan yang tersedia. Menu yang terakhir disebut adalah fillet dada ayam dengan tepung roti dan disajikan dengan salad, onion ring , dan cream soup yang gurih. Nah untuk makanan ringan, tempat ini mempunyai menu yang tak kalah macamnya. Sebut saja roti bakar, pisang bakar, dimsum, roti prata , dan happy mushroom .

Pisang gorengnya mirip pisang pasir, dengan pilihan pisang goreng cokelat, keju, dan pisang goreng es krim. Pilihan yang sama juga untuk pisang bakar. Sementara, roti prata tersedia pilihan orisinal, cokelat, keju cokelat, dan stroberi, serta roti prata dengan kari kambing. ”Kalau happy mushroom adalah jamur champignon dimasak dengan keju mozarella dan dibalur tepung roti, lalu disiram saus keju,” sebut Prima. Anda juga bisa memesan menu paket agar lebih praktis dan jatuhnya lebih hemat. Menu paket ini ada yang untuk porsi sendiri sampai lima orang dengan harga Rp30.000- Rp300.000.

Shisa berbagai rasa yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan akses menikmati Wi-Fi gratis menjadi kelebihan lain restoran ini. Sempatkan mampir ke tempat ini ketika Anda berada di Condet.

Sri noviarni I
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)