Tommy Page Ingin Tampil Bersama Angel Pieters

Kamis, 28 Mei 2015 - 08:18 WIB
Tommy Page Ingin Tampil Bersama Angel Pieters
Tommy Page Ingin Tampil Bersama Angel Pieters
A A A
JAKARTA - Penyanyi asal Amerika Serikat, Tommy Page, merasa sangat senang karena bisa kembali ke Indonesia dan menggelar konsernya. Dia juga mengaku memiliki banyak kenangan yang tidak dapat dilupakan setiap kali ke Indonesia, mulai dari orang-orang hingga makanan khasnya.

Dalam konsernya kali ini, penyanyi yang baru saja merayakan ulang tahun ke-45 pada 24 Mei lalu itu juga akan berkolaborasi dengan salah satu penyanyi muda Indonesia, Angel Pieters. Tak hanya itu, solois yang hits di era tahun 1990-an ini juga memiliki beberapa kejutan yang telah dia siapkan untuk para penggemarnya di Indonesia. Bahkan, Tommy berharap untuk dapat kembali ke Indonesia pada tahun depan.

Berikut petikan wawancara eksklusif Tommy Page dengan Sindonews saat ditemui di Hotel Royal Kuningan, Jakarta (27/5/2015).

Apa yang membuat Anda kembali datang dan menggelar konser di Indonesia?
Saya datang ke Indonesia karena para fans yang sudah meminta saya untuk kembali. Saya juga ingin menampilkan versi baru dari single saya, Breakdown, yang kini menjadi Breakdown 2015. Para fans juga ingin mendengar lagu-lagu saya yang lainnya. Jadi saya kembali bersama band saya, menjalani latihan lagi, dan kami tidak sabar untuk menghibur semuanya di Jakarta pekan ini.

Konser Anda akan berlangsung dua kali, apakah perbedaan dari keduanya?
Konser yang kedua lebih kecil, lebih kepada pertemuan yang intim, dan saya akan lebih banyak berkomunikasi dengan fans. Kalau konser yang pertama lebih besar.

Apakah ada penampilan spesial untuk para fans?
Kali ini saya akan menyanyikan beberapa lagu yang belum pernah saya nyanyikan sebelumnya. Lagu-lagu dari album-album saya sebelumnya yang disukai oleh para fans namun belum pernah saya nyanyikan. Ada juga beberapa kejutan yang sudah saya siapkan untuk acara tersebut. Tapi pada dasarnya, menurut saya, ini akan jadi salah satu konser terbaik saya karena saya bersama band yang sudah bekerjasama dengan saya bertahun-tahun dan kami telah menciptakan begitu banyak musik yang bagus.

Apa hal-hal yang tidak bisa dilupakan tentang Indonesia?
Hal-hal yang saya cintai dari Indonesia adalah orang-orangnya, makanannya, dan kotanya. Satu hal yang tidak saya sukai adalah kemacetan. Tapi saya sudah terbiasa dengan macet, karena saya tinggal di NYC (New York City). Setiap saya kembali ke Indonesia, selalu terlihat lebih besar dan makin berkilau, makin banyak gedung-gedung dan saya merasa senang berada disini lagi.

Cuacanya juga sedang baik, sangat cerah. Karena beberapa kali sebelumnya saya ke sini saat sedang hujan, tapi kali ini cuacanya sangat indah. Dan, saya merasa sangat senang berada disini. Semakin sering saya ke sini, saya semakin merasa jatuh cinta dengan kota ini.

Anda akan berkolaborasi dengan penyanyi muda Indonesia, Angel Pieters. Mengapa Anda memilihnya?
Saya mendapatkan beberapa video klip dari penyanyi-penyanyi baru, dan Angel Pieters memiliki suara yang sangat bagus, mengingatkan saya akan Mariah Carey semasa muda. Dan saya sangat ingin tampil bersama dia.

Saya berharap dia juga semangat seperti saya untuk tampil bersama. Dia memiliki suara yang indah, dia masih muda, dia masih punya karir yang panjang. Dan saya sangat bersemangat untuk satu panggung dengan dia.

Berapa lagu yang akan Anda nyanyikan dalam konser tersebut?
Dia (Angel Pieters) hanya akan menyanyikan satu lagu. Saya memiliki banyak lagu yang akan dinyanyikan, tergantung dengan permintaan fans. Dan konser ini akan berjalan kurang lebih selama 1,5 jam.

Persiapan apa yang telah Anda lakukan bersama tim untuk menghadapi konser ini?
Ini menarik, karena ketika Anda melakukan pertunjukan seperti ini, kalau Anda jadi saya, dan Anda sudah membuat lagu dalam waktu yang lama, kadang sulit untuk mengingat semua lirik lagunya. Yang harus saya lakukan untuk show ini adalah saya harus mendengarkan lagu saya berulang-ulang kali sehingga saya bisa menghafal semua liriknya.

Saya suka khawatir saya akan lupa lirik, tetapi kadang memang itu terjadi, tapi itulah yang terjadi di live show, kalian tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Saya bisa saja jatuh dan membuat kesalahan, tapi saya akan berdiri lagi.

Sebelumnya Anda belum pernah bertemu dengan Angel Pieters, jadi bagaimana Anda membangun chemistry dengannya?
Itu semua datang dari musiknya. Saya tidak pernah kesulitan membangun chemistry dengan penyanyi-penyanyi hebat. Saya hanya menyanyikan lagu seindah yang saya bisa dan saya yakin ini akan berjalan dengan baik. Saya dengar suara dia. Dia memiliki suara yang sangat tinggi, dan saya juga, jadi saya berpikir kita akan bisa menonjol satu sama lain. Dan saya memiliki suara yang lembut, dan biasanya suara saya bisa menyatu dengan suara orang-orang. Saya dan Angel akan bertemu besok untuk pertama kalinya dan saya menunggu momen tersebut.

Adakah makanan yang Anda sukai di Indonesia?
Setiap kali saya ke Indonesia, saya selalu minta sate ayam, karena itu makanan favorit saya disini, di Indonesia.

Lagu apa yang akan dinyanyikan oleh Angel Pieters?

Saya belum mau memberitahu dulu, karena itu rahasia. Tapi saya akan memberitahu bahwa saya dan Angel Pieters akan menyanyikan lagu di album saya yang sebelumnya. Saya akan berduet dengan dia. Dan saya sangat bersemangat untuk membawa lagu itu kembali ke panggung.

Apakah rencana yang ingin Anda lakukan setelah konser ini selesai?
Saat ini di US (Amerika Serikat) sedang memasuki musim panas dan ketika saya kembali dari Indonesia, anak-anak saya sedang libur sekolah. Dan saya akan mengajak mereka ke Disneyland untuk yang pertama kalinya. Dan itu akan dilakukan pada bulan Agustus, saya tidak sabar untuk menjalani liburan bersama keluarga. Kalau untuk pekerjaan, saya akan kembali melakukan proses rekaman, dan saya berharap bisa kembali ke Indonesia di tahun 2016.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)