Riasan Cantik dan Segar

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:10 WIB
Riasan Cantik dan Segar
Riasan Cantik dan Segar
A A A
Tren make up terbaru, yakni flawless allure dan festive glam diluncurkan The Body Shop. Keduanya dipilih karena cocok untuk perempuan Indonesia yang lebih senang dengan tata rias wajah natural tetapi tetap terlihat segar dan cantik.

Menurut Iman Pulungan, make up spesialistThe Body Shop Indonesia di Hotel Double Three, Jakarta, beberapa waktu lalu, flawless allureadalah make up natural yang bisa membuat wajah terlihat segar dan flawless. “Make upini cocok untuk momen berbuka puasa bersama sahabat ataupun saat Idul Fitri,” tutur Iman.

Langkah pertama untuk mendapatkan tampilan flawless allure, yakni dengan membubuhkan foundation sesuai karakter kulit. Namun, pastikan untuk tidak terlalu tebal mengoleskannya agar kulit tidak terlihat seperti topeng. “Penggunaan foundation yang tepat memberikan tampilan akhir yang tidak berkilap dan matte,” sebut Iman.

Setelah itu, pulaskan eyeshadow dengan warna lembut, misalnya warna fuchsia disepanjang kelopak mata dan pertegas alis mata dengan warna light coral. Kemudian bingkai garis mata dengan carbon eye linerdi bagian atas dan bawah mata. “Bisa juga membingkai kelopak mata dengan pemulas mata dengan efek merona atau shimmering,” tuturnya.

Menurut Riri Aryani, official make up artistThe Body Shop Indonesia, untuk bagian pipi, gunakan blush-onatau shimmerdengan warna yang lembut seperti pinkmuda atau cokelat. Hal ini membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Untuk bagian bibir, Riri menyarankan untuk memilih lipstik dengan warna nudeatau pinkmuda.

“Riasan ini sangat cocok dipakai untuk ngabuburitatau menghadiri acara berbuka puasa bersama. Efek shimmer yang dipakai dapat membuat wajah terlihat bercahaya,” ujar Riri. Sementara itu, festive glam merupakan riasan yang sesuai untuk acara halalbihalal dan saat berkumpul bersama keluarga dan orang tersayang pada momen Idul Fitri. Perbedaan mendasar dengan tampilan flawless allure adalah pengaplikasian Matte Kajal untuk efek eyeliner,sekaligus smokey eyes.

“Matte Kajal sangat mudah dibaurkan sehingga cukup mudah menciptakan kesan smokey eyesyang tidak terlalu berlebihan,” ujar Riri. Smokey eyesyang berasal dari Matte Kajal membuat bentuk mata semakin dramatis. Pemakaian Matte Kajal di bagian kelopak mata juga bisa dikombinasikan dengan warna gold,lalu beri sentuhan warna warm copperdi bagian sudut mata untuk memberikan tampilan yang dramatis. “Pertegas garis alis mata dengan pensil alis warna hitam.

Setelah itu bubuhi maskara di bulu mata untuk tampil lentik,” ujar Iman. Untuk mendapatkan kesan yang lebih glamor, penggunaan Matte Kajal warna hitam bisa dikombinasikan dengan Matte Kajal warna putih. “Goreskan Matte Kajal warna putih di bagian atas kelopak mata, kemudian goreskan sedikit Matte Kajal hitam di dekat bulu mata dan baurkan perlahan,” tutur Iman.

Jika warna mata sudah mencolok, Iman menyarankan sebaiknya pilihan lipstiknya tidak terlalu mencolok. Pilih warna lembut yang senada dengan mata. “Sebelum Anda merias wajah, sebaiknya tentukan dulu riasan lebih fokus ke mata atau bibir supaya tidak terkesan berlebihan,” imbuh Iman. Iman menuturkan, pembersihan make up flawless alluremaupun festive glam setelah selesai acara juga menjadi hal yang sangat penting.

Dia menjelaskan tentang teknik pengaplikasian make up remover,yaitu dengan menempelkan kapas yang sudah dibasahi make up removerke kelopak mata, tekan perlahan dan diamkan sekitar 10 detik. “Usapkan perlahan ke arah bawah yang searah bulu mata atau tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah. Jangan diusap sembarangan atau bahkan dikucek karena hal itu bisa menyebabkan iritasi,” kata Iman.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)