Sagami Soba Buka di AEON Mall

Senin, 01 Juni 2015 - 10:37 WIB
Sagami Soba Buka di AEON Mall
Sagami Soba Buka di AEON Mall
A A A
RESTORAN Sagami Soba resmi dibuka di AEON Mal BSD City. Restoran terbaru ini menjadi yang ke-273 di antara semua gerai Sagami di seluruh dunia dan yang kedua di Jakarta.

Peresmian dibuka oleh Presiden Sagami Toshiyuki Kamada. ”Kami sangat optimistis bahwa soba autentik Jepang yang sehat akan diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya. Selama acara peresmian, pelanggan dan publik berkesempatan untuk menyaksikan Final Sagami Soba BATTLE, sebuah kompetisi makan soba yang dimulai sejak Selasa (19/5) sampai dengan Kamis (28/5) di Sagami Soba Plaza Senayan.

Kami mencatat ada 40 pelanggan yang berpartisipasi dalam kompetisi ini dan selama 10 hari ini telah terjaring (empat) pelanggan yang mampu melahap soba terbanyak. Dalam masa penjaringan ini tercatat rekor terbanyak, yaitu 15 mangkuk kosong. Mereka diundang kembali untuk menghadapi Soba Battle yang sebenarnya Pemenang utama mendapat hadiah paket trip ke Jepang untuk dua orang.

Pemenang kedua akan membawa pulang Panasonic TV 50 inci, sementara pemenang ketiga akan mendapatkan Panasonic TV42 inci. Soba Battle berikutnya akan dimulai lagi setelah Lebaran. Soba dibuat dari buckwheat, yakni sejenis gandum yang mengandung amino acid dan kaya dengan flavonoids.

Biji-bijian gandum jenis ini mengandung lebih banyak protein dan vitamin dibanding padi dan gandum yang umum kita kenal menghasilkan terigu. Buckwheat juga mengandung banyak mineral, magnesium, besi, tembaga, dan mangan. Buckwheat sehat karena tiap mangkuk buckwheat yang sudah dimasak mengandung lebih dari 4 gram serat.

Konsumsi soba berkala bisa membantu orang untuk menjaga dinding pembuluh darah awet muda dan mengontrol tekanan darah. Sebab, soba memiliki tingkat glukosa lebih rendah untuk menjaga diabetes.

Andari novianti
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6332 seconds (0.1#10.140)