Lezatnya Masakan Lokal Barat

Senin, 01 Juni 2015 - 10:37 WIB
Lezatnya Masakan Lokal Barat
Lezatnya Masakan Lokal Barat
A A A
BERAGAM menu istimewa untuk para pebisnis ditawarkan oleh Buzz Restaurant Hotel Alila, Jakarta.

Menurut Evi Rumondang, Marketing Communication Manager Hotel Alila Jakarta, Buzz Restaurant merupakan restoran berkonsep dapur terbuka dengan desain minimalis kontemporer yang nyaman dan disertai warna-warna cerah yang menyegarkan mata. Pada siang hari, restoran ini dipadati oleh para eksekutif dan pebisnis untuk menikmati makan siang.

“Makanan yang disajikan di restoran ini merupakan perpaduan masakan Barat dan lokal,” tutur Evi. Setiap hari, ujar Evi , restoran berkapasitas 138 tempat duduk ini mampu menarik pengunjung hingga 50–100 orang. ”Kalau weekendmemang agak menurun karena pengunjung kami biasanya karyawan kantor yang makan siang, karena hotel kami terletak di lingkungan perkantoran,” tandasnya.

Buzz Restaurant merupakan restoran yang menyediakan makan pagi, siang, dan malam, juga dilengkapi dengan konektivitas nirkabel internet bagi para tamu khususnya para pebisnis untuk dapat mengakses internet dengan cepat.

Sementara itu, menurut Nur Hamid, Executive Sous Chef Hotel Alila, Buzz Restaurant menyediakan beragam menu andalan yang biasanya disiapkan kepada para tamu untuk santapan makan siang. Salah satunya nasi goreng Alila. Nasi goreng berukuran besar ini merupakan nasi goreng seafood berisi potongan udang, cumi, serta baso ikan.

Namun yang membedakan dengan nasi goreng lain adalah menu pelengkapnya yang terdiri atas sate ayam, telur dadar, dan ayam goreng yang berpadu nikmat dengan gurihnya rasa nasi goreng. Para tamu juga bisa menikmati grass fed beef tenderloin dengan cita rasa lezat yang dikombinasikan dengan mashed potato lembut, gurihnya jamur, serta red wine souce.

“Daging sapi yang disajikan adalah daging sapi unggulan dari Madura yang memiliki tekstur lembut dan padat,” tutur Nur Hamid. Menu lainnya, yakni ikan bakar dabudabu gurih dan wagyu beef burger yang disajikan dengan baked potato, bawang merah, dan spicy mayonnaise. Bentuk daging wagyu-nya juga terbilang unik karena kotak, tidak bulat.

Selain itu, disediakan juga berbagai macam menu tradisional . “Menu tradisional tersebut, di antaranya ayam taliwang, ayam goreng jogja, sop buntut goreng, mi goreng jawa, nasi goreng bebek, nasi campur bali, dan nasi goreng kambing,” kata Nur Hamid.

Untuk dessert, Buzz Restaurant menyediakan berbagai menu, di antaranya crispy raspberry thousad layer yang disajikan dengan puff pastry renyah, raspberry creamyang lembut, dan fresh raspberry yang asam manis. Ada pula passion fruit cheese cake. Cheese cake ini disajikan dengan buah-buahan dan whipped creamyang lembut.

“Selain dua menu dessert tersebut, kami juga menyediakan citrus spongedan valhrona chocolate tart, cokelat hitam yang disajikan dengan sorbet kelapa yang gurih,” tutur Evi. Saat mencicipi valhorachocolate tart terasa sekali dark chocolate yang mendominasi dessert tersebut, tapi tentu saja rasanya sangat lezat.

Dwi nur ratnaningsih/Sali
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)