Tips Membuat Sayuran Panggang

Selasa, 02 Juni 2015 - 13:25 WIB
Tips Membuat Sayuran Panggang
Tips Membuat Sayuran Panggang
A A A
JAKARTA - Sayuran panggang merupakan hidangan sederhana namun lezat dan menyehatkan. Dengan menggabungkan beberapa jenis sayuran yang berbeda tentu dapat memberikan keseimbangan baik dari segi nutrisi maupun variasi pilihan.

Dilansir BBC, Anda dapat menggunakan kentang, lobak, wortel, ubi jalar, atau yang lainnya. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sayuran panggang ini adalah dengan memastikan bahwa masing-masing sayuran dipotong sesuai dengan jenisnya agar setiap sayuran dapat matang sempurna.

Seperti misalnya sayuran lembut seperti terong, Anda dapat memotongnya dengan ukuran yang lebih tebal. Sedangkan sayuran bertekstur keras seperti lobak dipotong lebih kecil.

Sebelum memanggang, susun campuran sayuran kedalam piring , tambahkan beberapa bumbu seperti garam dan merica, serta daun thyme atau rosemary. Tambahkan pula minyak zaitun secukupnya dan beberapa siung bawang putih untuk menambah rasa gurih.

Panggang sayuran selama kurang lebih 40-50 menit di dalam oven yang cukup panas 180-200C. Sayuran panggang ini dapat Anda nikmati begitu saja atau sebagai teman menyantap pasta dan makanan lainnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7797 seconds (0.1#10.140)