Akting The Rock Raup USD53,2 Juta

Selasa, 02 Juni 2015 - 12:20 WIB
Akting The Rock Raup USD53,2 Juta
Akting The Rock Raup USD53,2 Juta
A A A
San Andreas, film yang dibintangi Dwayne “The Rock” Johnson berhasil menduduki puncak box office dengan keuntungan sebesar USD53,2 juta, melebihi ekspektasi awal mereka yang hanya memprediksi keuntungan USD40 juta.

San Andreas pertama kali ditayangkan pada 29 Mei lalu. Film ini langsung disambut para sineas di Amerika Serikat untuk melihat akting “The Rock” dalam film tersebut. Sebanyak 19 dari 20 teater dipadati penonton dengan penjualan tertinggi di daerah West Coast, yang merupakan wilayah yang cukup sering terkena gempa.

Dwayne memerankan tokoh pilot penyelamat yang langsung beraksi ketika gempa terjadi. Ini merupakan pertama kalinya dia bermain sebagai tokoh utama di film action . Film ini juga merupakan film kedua yang berhasil menjadi hit, setelah film Fast & Furious 7 . Performanya dalam film San Andreas terlihat mencolok, dilihat dari aktingnya yang cukup baik dan dari tinggi badannya yang melebihi para aktor kebanyakan.

Film yang diproduksi label Warner Bros New Line yang bergabung dengan Village Roadshow Pictures ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar USD110 juta. Dalam film San Andreas ini ditampilkan grafis yang memperlihatkan kehancuran kota Los Angeles, San Francisco.

Andrew Lockington, komposer yang mengatur skoring musik dari film ini mengambil gelombang suara yang berasal dari gempa di San Andreas yang sebenarnya. Film ini memang dibuat sedetail mungkin. “Setahun lalu, sekitar Mei, kami mendapatkan akses ke US Geological Seismic untuk mendapatkan data yang spesifik dari bencana di San Andreas,” kata Lockington.

“Kami mengambil semua data yang ada dan mengubahnya menjadi gelombang suara. Mereka kami gunakan dalam skoring (film San Andreas ),” imbuhnya. Para penonton di dunia memang telah sering disuguhkan dengan film bencana alam semacam ini. Beberapa film dengan tema kehancuran seperti 2012 atau Battle: Los Angeles menjadi salah satu film dengan keuntungan yang cukup tinggi.

San Andreas yang diperankan oleh mantan pegulat WWE ini memang telah mendominasi pada minggu kemarin dengan total penjualan sekitar USD53,2 juta USD di 3.777 bioskop di Amerika. Sementara itu, film Pitch Perfect 2 yang merupakan produksi label Universal Picture yang telah memasuki minggu ketiga berhasil menduduki posisi kedua, tiga minggu setelah pemutaran perdana mereka dengan meraih penjualan sekitar USD14,8 juta pada pemutarannya di 3.660 bioskop.

Sementara film yang dibintangi George Clooney, Tomorrowland duduk di posisi ketiga dengan USD13,8 juta. Film penuh fantasi dengan total budget USD180 juta ini ternyata tidak terlalu banyak peminat, terlihat dari menurunnya penonton sebanyak 58% pada pemutaran film mereka. Di urutan selanjutnya, ada Mad Max: Fury Road dengan penjualan USD13,6 juta di 3.255 bioskop.

Dibintangi Tom Hardy sebagai tokoh utama, film ini memiliki nasib sama seperti Tomorrowland , mengalami penurunan 45% pada hari pemutaran ke-17. Peringkat tersebut adalah peringkat penjualan pada periode 29-31 Mei. Sementara untuk rekor box office sepanjang masa, masih dipegang Avatar dengan penjualan USD2,7 miliar dan Titanic sebesar USD2,1 miliar di urutan kedua, disusul The Avengers dengan penjualan USD1,5 miliar di urutan ketiga.

Fatturahman hakim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)
pixels