Kedai Waffle Berbagai Rasa

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:18 WIB
Kedai Waffle Berbagai Rasa
Kedai Waffle Berbagai Rasa
A A A
WAFFLE berbagai rasa memang menjadi andalan kedai mungil ini, tapi Anda juga bisa menikmati makanan berat di sini. Jangan lupa membawa pulang aneka waffle mininya.

Kawasan Warung Jati Barat menjadi lebih berwarna sejak kehadiran Brownfox. Sebuah kedai mungil yang menyajikan aneka waffle dan kopi sebagai menu andalannya. Tempatnya memang mungil, paling hanya memuat belasan hingga 20 orang. Namun, tak menyurutkan minat pengunjung, terutama karyawan kantor untuk bersantap siang. Ketika ada pesanan minuman, suara blender langsung memenuhi ruangan.

”Konsepnya memang neighborhood cafe dengan desain yang hangat dan cozy tapi energetic . Jadi, habis berkunjung ke kafe ini, pengunjung akan segar kembali,” beber Christ Wibowo selaku co founder Brownfox. Kenapa waffle ? Sebab, penganan ini merupakan makanan klasik sejak dulu dan disukai berbagai kalangan.

Waffle juga identik dengan menu sarapan, makanya kafe ini sudah membuka pintunya untuk para konsumen sejak pukul 08.00. Anda pun harus bersabar untuk mendapatkan sarapan karena waffle baru dibuat begitu ada pesanan saja. Salted caramel dan matcha azuki waffle mendapat respons yang cukup baik dari pelanggan. Namun, bukan berarti nuttela, coffee espresso, chocolate chunk , dan mix berries waffle kurang diminati.

Mix berries waffle misalnya, siapa yang bisa menolak waffle manis dengan es krim mix berries home made dan irisan stroberi segar dengan sausnya. Sementara coffee espresso dibuat dari saus espresso home made dan es krim kopi. Bukan hanya waffle versi manis, edisi savory atau asin waffle juga bisa dicicipi di sini. Cheddar cheese, beef bolognese , dan barbeque chicken adalah jajaran waffle asin yang ditawarkan.

Keju mozarella, cheddar cheese filling , dan saus cheddar cheese , serta pepperoni menjadi topping waffle cheddar cheese. Adapun chicken katsu, saus barbeque , dan mayonese merupakan topping barbeque chicken . Beef bolognese adalah waffle yang disiram saus bolognese lengkap dengan taburan keju parmesan. Waffle manis dan asin dibuat dari bahan baku yang berbeda. Waffle manis adonannya dibuat dari vanili.

Sementara, waffle asin menggunakan kentang. ”Tepungnya diimpor dari Jepang, juga beberapa peralatan makannya,” ujar Christ. Uniknya foto-foto yang dipajang di daftar menu merupakan hasil jepretan para pelanggan yang diunggah ke akun Instagram mereka masing-masing. Oh iya, kalau berkunjung ke sini, sebelum pulang, pastikan Anda memesan liege waffle alias waffle khusus take away yang berukuran mini.

Isinya enam buah dengan berbagai rasa berbeda. Ada cinnamon, brown sugar , matcha, Oreo, chocolate almond , dan chocolate peanut . ”Yang paling favorit dari liege waffle adalah cokelat almond dan cinnamon ,” sebut Christ. Untuk sarapan, Anda bisa memesan big brown waffle, the original, dan potato waffle. Big brown waffle disajikan dengan hashbrown , sosis, beef bacon , dan telur mata sapi.

Nah, untuk makan siang, beberapa menu yang tersedia seperti chicken katsu don, katsu curry don, hambagu don, beef bolognese , beef carbonara, tuna aglio olio, serta smoked beef & cheese sandwich. Beef bolognese memiliki cita rasa manis asam, sedangkan beef carbobara amat cheesy sekaligus creamy . Tuna aglio olio lebih sehat karena dibuat tanpa saus. Chicken katsu don sandwich, ada keju leleh di dalamnya. Untuk camilan yang sekaligus bisa untuk sharing, ada beberapa rasa kentang goreng, yakni black truffle, barbeque , dan keju cheddar .

Restoran yang berlokasi di bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan ini baru dibuka pada Februari silam. Restoran dengan akun Instagram @brownfoxwaffle ini, mematok harga Rp35.000-Rp48.000 untuk makanan dan Rp20.000-Rp45.000 untuk minuman.

Untuk saus waffle, Anda boleh minta tambah jika kurang. Tenang saja tanpa tambahan biaya lagi. Anda juga bisa ambil sendiri brown sugar , garam, cabai bubuk, merica, dan gula cair di meja yang disediakan.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)