Glamor Muslim Swarovski

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:18 WIB
Glamor Muslim Swarovski
Glamor Muslim Swarovski
A A A
MENJELANG Ramadan, label busana muslim Shafira kembali menghelat pergelaran fashion bertajuk "Gemerlap Ramadhan Shafira Swarovski" pada Sabtu (30/5) lalu di Studio RCTI, Jakarta

Deretan busana elegan dan glamor ini tampil dalam panggung spektakuler bertabur kristal dan sorot cahaya lampu yang gemerlap. Pergelaran busana juga tampil memukau karena ikut bergabung juga label grup Shafira lain, yakni Encyclo dan Zoya, yang bersama-sama turut menyajikan tren koleksi Lebaran 2015 dan membuat kolaborasi cantik dengan label internasional ternama, Swarovski.

Penggunaan kata “gemerlap”, tentu saja merupakan sebuah simbol ketika kolaborasi ini sangat menakjubkan bagaikan keindahan busana persembahan Shafira dengan kemegahan kristal Swarovski. “Kerja sama Shafira dan Swarovski ini adalah langkah Shafira untuk menyejajarkan dirinya dengan sejumlah brand fashion kelas dunia dan merupakan salah satu langkah Shafco mendukung program Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia," ujar Fenny Mustafa, Presiden Komisaris dari Shafco yang membawahi Shafira, Encyclo, dan Zoya.

Koleksi “Gemerlap Ramadhan Shafira Swarovski”, di bawah naungan sebuah tema besar nan elegan, British Chronicles, Shafira mengajak para penikmatnya untuk menyusuri British History dari tahun 1800-an. Suasana Inggris pada era lampau disajikan dengan apik dalam koleksikoleksi Shafira menjelang Ramadhan dan Lebaran pada tahun ini. Keunikannya terletak pada pengaplikasian gaya bangsawan Inggris dalam fashion muslimah.

Koleksi pertama yang muncul dalam acara tersebut adalah Regency Romance. Koleksi yang terinspirasi dari era Regency Romance pada tahun 1800-an ini didominasi warna pastel. Di antaranya ditampilkan dalam bahan-bahan berkualitas bermotif bunga, bertekstur unik, dan jacquard. Koleksi ini tentu saja memberikan kesan mewah dan romantis.

Koleksi Shafira selanjutnya adalah Aristrocratic yang terinspirasi bangsawan aristokrat Inggris pada tahun 1800-an. Desainnya kental dengan motif-motif Victorian dan Tartan dengan bahan lace dan organdi, serta taburan Swarovski yang mewah. Koleksi ini membuat muslimah Indonesia tampil semewah bangsawan Inggris tanpa kehilangan identitasnya.

Deretan busana lainnya dari Shafira adalah koleksi sarimbit yang merupakan koleksi lengkap anggota keluarga yang senantiasa dapat dipakai pada hari Lebaran. Koleksi ini merupakan andalan Shafira dari tahun ke tahun. Dan untuk tahun ini, koleksi sarimbitnya bernapaskan Britania Raya. Pada gelaran “Gemerlap Ramadhan Shafira Swarovski” ini, Zoya menggandeng Ivan Gunawan, desainer ternama, sekaligus selebriti Indonesia.

Upaya ini dilakukan untuk mendekatkan produk desainer menjadi produk massa yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat dengan harga terjangkau dengan kualitas tangan desainer. Zoya ingin lebih mengukuhkan dirinya menjadi brand hijab terbaik terbesar di Indonesia.

Bertajuk "Crystal Bloosom", Ivan Gunawan yang baru pertama kali berkolaborasi dengan Zoya menampilkan 22 desain berupa busana yang inspirasi utamanya datang dari Maroko. Meskipun idenya berasal dari Timur Tengah, Ivan menggunakan bahan songket dan brokat di atas bahanbahan jatuh, seperti sifon. Siluet busana serbalonggar seperti kaftan dan hijab turban mengungguli kesan Timur Tengah yang dikemukakan untuk koleksi kali ini.

Tak hanya mendesain busana wanita, Ivan turut merancang koleksi untuk pria. Padu padan yang menabrakkan tekstur antara bahan polos seperti sifon dengan bahan bermotif seperti brokat memberi sentuhan baru pada busana Zoya. "Sesuai citra perempuan yang mengenakan Zoya, saya tetap tampilkan sisi perempuan muda yang energik, cerdas, namun tetap syar'i," kata Ivan saat konferensi pers.

Label lainnya yang merupakan kebanggaan Shafco adalah Encyclo. Brand yang baru berumur 1 tahun ini telah berhasil mengukuhkan diri sebagai label busana muslim untuk wanita muda modern, smart, dan stylish. Berbeda dengan merek pendahulunya, Encyclo memiliki style yang feminin, edgy, dan lebih mengedepankan unsur kebebasan dalam berbusana, dengan taglinenya,” Create Your Style”.

Encyclo yang dulu bernama Shafira Encyclo merupakan bentuk Shafira dalam balutan yang segar. Karena itu, Encyclo diperuntukkan bagi yang muda dan berjiwa muda. Koleksi dalam acara “Gemerlap Ramadhan Shafira dan Swarovski” mengangkat tema “Sense & Sensibility” dan sesuai namanya, koleksi ini terinspirasi dari novel karya Jane Austen yang mengisahkan perempuan muda Inggris tempo dulu, mandiri, dan ekspresif.

Koleksi ini pun bergaya edgy romantic. Koleksi ini hadir dalam motifmotif tartan dan flowers. Adapun kemegahan koleksi ketiga brand Shafco ini didukung oleh material terbaik persembahan brand internasional, Swarovski, yang telah lahir sejak 1895. Sebagai jajaran brand fashion pioneer, Swarovski sangat menyambut baik kolaborasi ini. Tak heran kolaborasi ini sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu.

Swarovski pun yakin dengan kerja sama ini. Menurut managing director Giuseppe Ravenna, desainer dan brand fashion Indonesia merupakan yang terbaik di Asia Tenggara. "Pasar Indonesia pun merupakan pasar terbesar sehingga Swarovski sangat optimis dengan kerja sama ini," kata Giuseppe.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)