Kolaborasi Odioli

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:14 WIB
Kolaborasi Odioli
Kolaborasi Odioli
A A A
ODIOLI.COM yang berdiri sejak 11 Juni 2014 sudah bekerja sama dengan para desainer lokal, baik pemula maupun fashion brand lokal lainnya yang sudah ternama dalam bisnis fashion .

Setiap bulannya Odioli memberi kesempatan kepada para desainer untuk menunjukkan desain atau koleksi terbarunya melalui exclusive designer . “Exclusive designer selalu berbeda tema setiap bulannya dari desainer yang berbeda pula. Hal ini merupakan kesempatan bagi para desainer lokal dan label mode lokal untuk menunjukkan jati dirinya dan bisa lebih dikenal masyarakat,” ujar CEO Odioli.com Willy Kurniawan saat media visit ke KORAN SINDO .

Odioli merupakan sebuah fashion online shopping yang menyediakan kebutuhan fashion perempuan, mulai busana, sepatu, tas, aksesori, hingga produk kecantikan. Odioli yang membidik pasar wanita yang berusia 18-35 tahun ini memiliki visi dan misi memajukan industri fashion Indonesia dengan cara bekerja sama secara langsung dengan para desainer maupun label mode lokal .

“Kami ingin menjadi wadah tempat berkumpulnya para desainer dan label lokal untuk menuangkan, memperkenalkan, dan menjual karya dan desainnya ke konsumen, pencinta fashion , hingga pasar global,” sebut Willy. Menjadi fashion online shopping yang menggandeng para desainer lokal dalam dunia online shopping tidak menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Odioli.

Willy mengatakan justru dengan melakukan pengenalan secara langsung dan membawa koleksi dari para desainer lokal ini membuat kekuatan tersendiri untuk Odioli. “Online shop merupakan digital marketing yang semakin banyak di Indonesia sekarang ini. Jika kebanyakan online shop melakukan promosi melalui aplikasi atau melalui digital, berbeda dengan kami. Contohnya jika kami kunjungan ke media seperti sekarang ini, kami juga pasti akan membawa rekanan kami dari para desainer lokal untuk membuka booth mereka juga di sini,” ujar Willy.

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu tenant yang membuka booth - nya, beberapa waktu lalu, di auditorium Gedung KORAN SINDO, ESME Gallery. Co-Founder ESME Gallery Shirley mengatakan bahwa justru dunia online shop sekarang sedang sangat baik sekali dan dia optimistis memasarkan busananya melalui Odioli.com .

“Justru sekarang kebanyakan masyarakat lebih senang belanja online , apalagi mereka tidak perlu ribet untuk pergi berkunjung ke toko hanya untuk mendapatkan diskon. Online shop sekarang juga banyak memberikan keuntungan seperti diskon,” ujar Shirley yang memiliki merek busana khusus pesta ini. Koleksi buatan tangan menjadi yang paling diunggulkan oleh Odioli.

Sepatu dari koleksi Mark & Chloe menjadi salah satu contoh bahwa koleksi yang dipamerkan memiliki kualitas yang baik dan pengerjaan yang menggunakan tangan. “Sepatu kami handmade semua, begitu pun aksesori yang kami gunakan di sepatu, semuanya handmade ,” tutur Elfine Peterson, desainer dari Mark & Chloe.

Dengan menggandeng para desainer lokal, Willy mengharapkan bisa membantu usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Indonesia agar semakin berkembang . Selanjutnya, dia juga mengharapkan Odioli bisa melakukan ekspansi ke luar negeri. “Kami sedang berencana untuk pasar internasional juga dan sedang dalam tahap pengkajian . Semoga secepatnya bisa terealisasi,” kata Willy.

Andari novianti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8468 seconds (0.1#10.140)