Es Batu Jadi Kunci Kelezatan Burger

Senin, 08 Juni 2015 - 10:57 WIB
Es Batu Jadi Kunci Kelezatan Burger
Es Batu Jadi Kunci Kelezatan Burger
A A A
CHICAGO - Es batu ternyata tidak hanya berfungsi sebagai teman segelas teh manis atau minuman menyegarkan lainnya ketika bersantai.

Menurut salah satu dari juri MasterChef US, Graham Elliot, es batu juga dapat berfungsi untuk menambah kelezatan panggangan besar, seperti burger.

Koki asal Chicago ini mengatakan bahwa rahasia untuk membuat burger yang nikmat adalah dengan meletakkan es batu di tengah-tengah patty atau daging burger sebelum Anda memanggangnya

"Buatlah adonan patty Anda, kemudian letakkan es batu kecil ditengahnya, dan kemudian ketika Anda grill, itu akan membuat patty lembab dan menjaganya agar tidak kering," kata Elliot seperti dikutip Foxnews.

Elliot juga mengatakan untuk berhati-hati dengan campuran daging Anda. "Orang-orang selalu melakukan campuran yang sama untuk burger seperti yang mereka lakukan dengan daging cincang atau bakso. Mereka menempatkan semua merica dan bawang di dalamnya. Anda tidak seharusnya melakukan itu. Biarkan daging (burger) hanya menjadi daging ‘polos’," tambahnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)