Sinopsis Episode 3 dan 4 Razia Sultan

Selasa, 09 Juni 2015 - 18:08 WIB
Sinopsis Episode 3 dan 4 Razia Sultan
Sinopsis Episode 3 dan 4 Razia Sultan
A A A
JAKARTA - Razia menemui sang Ayah, Sultan Iltutmish, untuk membantu membebaskan Fatima. Razia berkata kepada sang ayah bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk membebaskan orang yang tak bersalah.

Sultan Iltutmish lalu menjelaskan kepada Razia, selain sebagai seorang Ayah, dia juga adalah seorang Sultan dan seiring berjalannya waktu Razia akan mengerti bagaimana menghadapi situasi yang dilematis ini. Shamshaad Begum, sang nenek, lalu menemui Razia untuk memberinya hukuman.

Razia dikunci di dalam kamar dan tak diperbolehkan ikut merayakan Idul Fitri. Shamshaad mengutus Adila untuk mengawasi cucunya. Razia memohon kepada sang nenek untuk membebaskannya karena dia harus menyelamatkan Fatima.

Sementara itu, Razia mendengar bahwa Iltutmish akan memberikan 4 koin kepada 4 orang pertama yang melihat bulan, yang merupakan tanda Idul Fitri. Dengan koin tersebut, mereka boleh meminta apapun kepada Sultan. Razia berniat mendapatkan koin tersebut. Ketika kabur dari tahanan, dia melihat bulan dan ikut memukul drum tanda berakhirnya Ramadan. Karena dianggap melanggar tradisi, Razia dipersalahkan semua orang.

Sultan Iltutmish tiba di pengadilan dan berkata kepada menterinya bahwa apa yang dilakukan Razia adalah tindakan yang salah tetapi bukanlah suatu kejahatan. Para menteri menyampaikan kepada Sultan Altamash, sesuai Tuq-e-Shahi, pernyataan Razia tidak cukup bukti.

Razia geram dengan situasi yang terjadi di sekitarnya. Dia kemudian bertanya kepada para Menteri mengapa mereka menghiraukan pernyataannya. Ibu Razia memintanya untuk tenang.

Shamshaad mencoba mengambil alih situasi dan memaksa Qazis—sebutan untuk tokoh hukum Islam—untuk tidak terpengaruh Razia dan kata-katanya. Razia tidak mendengarkan nasihat ibunya dan kembali menegaskan pandangannya tentang perbedaan pria dan wanita. Para Qazis memutuskan Sultan Iltutmish harus meminta maaf di hadapan seluruh rakyat sebagai cara menebus kesalahan Razia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9144 seconds (0.1#10.140)