Menikmati Teh Sri Lanka

Kamis, 11 Juni 2015 - 10:02 WIB
Menikmati Teh Sri Lanka
Menikmati Teh Sri Lanka
A A A
TEH merupakan salah satu minuman favorit yang sering dinikmati masyarakat Indonesia.

Teh sering kali menjadi minuman andalan selagi menyantap berbagai hidangan dengan beragam cita rasa. Hal inilah yang ingin disuguhkan Merril J Fernando, pendiri dari Dilmah Tea, teh asal Sri Lanka di The Papilion, Pacific Place, Jakarta, pada Kamis (4/6) pekan lalu.

“Teh adalah minuman yang berharga bagi saya dan keluarga. Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk bisa berbagi minuman teh ini dengan Anda. Ceylon (wilayah di Sri Lanka) memperkenalkan teh ke seluruh penjuru dunia dan Dilmah mengambil peran dalam hal itu,” ujar Merril. Jajaran teh Dilmah diletakkan di bagian depan dan belakang The Papilion. Terhitung ada sekitar 25 jenis teh Dilmah yang disajikan dari setiap kotak kaleng berwarna perak tersebut.

Setiap jenis teh mengeluarkan warna dan aroma khasnya masing- masing. Merril juga mengungkapkan kegembiraannya bisa melihat sebuah lounge yang didedikasikan untuk menyajikan teh Dilmah yang diberi nama t-Lounge by Dilmah. “Dari beragan jenis teh ini akan tercipta banyak kreasi minuman berbasis teh. Mulai dari hangat hingga dingin, termasuk minuman bergaya mocktail yang bisa disuguhkan dengan berbagai jenis makanan yang ada,” tutur Merril.

Sementara itu, putra dari Merril, Dilhan Fernando, mengatakan t-Lounge by Dilmah hanya akan menyuguhkan teh premium Dilmah yang hanya keluar musiman. “Teh Dilmah termasuk teh kategori langka. Teh-teh ini umumnya hanya dikeluarkan Dilmah beberapa ribu kemasan saja,” kata Dilhan. Dilhan juga mengatakan, memilih makanan yang tepat sebagai teman minum teh perlu dilakukan agar kenikmatan makanan dan minuman dapat dirasakan secara bersamaan.

Dalam peluncuran t-Lounge by Dilmah tersebut, para tamu undangan disuguhi tiga jenis makanan dengan tiga jenis teh yang berbeda. Makanan dan teh tersebut, di antaranya beef burger dengan brilliant breakfast tea, vanilla creme brulee dengan italian almond black tea dan chocolate ganache dengan moroccan mint tea . Sangat penting untuk menyesuaikan jenis teh dan makanan agar dapat menambah cita rasa hidangan tersebut.

“Saat mengonsumsi teh dengan burger sapi, meminum teh setelah menelan sepotong burger membantu melenyapkan rasa lemak di mulut,” kata Dilhan. Sementara, ketika meminum teh dengan makanan manis, misalnya vanilla creme brulee , teh bisa mengurangi rasa manis tanpa menghilangkan jejak rasa karamel.

Sementara memadukan hidangan cokelat dengan teh rasa mint akan memperkaya rasa makanan tersebut.

(dwi nur ratnaningsih)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)