Mike Mohede Kagumi Sosok Ahmad Dhani

Jum'at, 12 Juni 2015 - 16:09 WIB
Mike Mohede Kagumi Sosok Ahmad Dhani
Mike Mohede Kagumi Sosok Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Eksistensi Ahmad Dhani di industri musik tidak diragukan lagi. Bahkan berkat tangan dinginnya, mantan pentolan grup band Dewa 19 ini sukses menciptakan hit terbaik di Indonesia.

Inilah membuat jebolan Indonesian Idol season 2, Mike Mohede mengagumi karyanya. Sebagai apresiasi, dia pun menyelipkan lagu Cukup Siti Nurbaya karya Ahmad Dhani di album terbarunya yang bertajuk Kedua.

"Saya pengagum berat karya Ahmad Dhani. Saya meramaikan album kompilasi Adu Bintang yang berisi lagu ciptaan Ahmad Dhani dan Indra Lesmana, saya bawakan Cukup Siti Nurbaya sama Sammy Simorangkir," papar Mike di kawasan Kemang, Jakarta.

Menurut penyanyi 31 tahun ini, Cukup Siti Nurbaya yang dia bawakan tidaklah sama dengan versi aslinya. Mike mengungkapkan perbedaan terletak pada gaya aransemen.

"Cukup Siti Nurbaya dibawakan dengan gaya solo. Sentuhan musiknya bukan rock, tapi groove-nya lebih ke R&B," ujar dia.

Dalam album keduanya ini, Mike juga mengaransemen ulang dua lagu lainnya. Dua lagu itu adalah Aku Pasti Datang ciptaan Dodo Zakaria yang sempat dipopulerkan Utha Likumahuwa serta lagu Sahabat Jadi Cinta yang dibawakan band Zigaz.

"Aku Pasti Datang lebih ke piano aransemennya. Kalau Sahabat Jadi Cinta lebih ke piano dan string. Versi asli Zigaz kan lebih ke band," pungkas dia.

Baca Juga: Mike Mohede Luncurkan Album Kedua
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)